Indonesia setelah Soeharto

Indonesia adalah raksasa Asia yang bersifat unik. Nusantara, yang melampaui Pulau nomor 17500, yang membentang dari 5200 kilometer, adalah rumah bagi hampir 300 juta orang, dan keempat di dunia dalam hal populasi setelah China, India dan Amerika Serikat. 

Indonesia juga merupakan salah satu negara yang paling beragam adalah rumah bagi lebih dari seribu orang etnis dan sub-berbicara dan besar dengan ratusan bahasa dan dialek yang berbeda. Keragaman besar dalam dan tidak memenuhi satu unit politik tunggal baru-baru ini, dan hanya di bawah tekanan dari invasi dan pendudukan Belanda.Sebelum ini, selama berabad-abad telah berbagi kerajaan puluhan Indonesia dan entitas politik, beberapa di antaranya termasuk bagian tetangganya, terutama Malaysia dan Singapura. Sejarah ini telah menyebabkan selalu menjadi salah satu perhatian utama Indonesia sejak kemerdekaan adalah untuk menciptakan dan menginstal identitas nasional berfungsi sebagai Universitas Unit sejarah terjawab di antara warganya.


Intervensi Eropa di wilayah ini dimulai sejak abad ke XVI melalui perusahaan seperti Perusahaan India Timur Belanda dan koloni kemudian diselesaikan pindah ke manajemen langsung dari pemerintah Belanda, yang telah memperluas perbatasannya untuk memasukkan semua kolonial Indonesia, saat ini pada awal abad kedua puluh. Indonesia berjuang perjuangan panjang melawan kolonialisme Belanda, namun Indonesia tidak menyingkirkan, tapi dengan Perang Dunia Kedua. Pada tahun 1942 dan selama kedua perang Jepang menduduki pulau-pulau Indonesia dan mengusir Belanda mereka dan dengan berakhirnya perang meninggalkan Jepang dan mencoba untuk Belanda kembali koloni mereka, tetapi orang Indonesia menyatakan kemerdekaan negara mereka pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 dan berperang berlangsung hingga Desember 1949, ketika memimpin tekanan internasional untuk mengakui Belanda, Indonesia Independen.

Tanggal Indonesia setelah kemerdekaan didominasi oleh seseorang Ahmed Sukarno, yang memerintah negara itu selama hampir dua dekade. Tergantung Sukarno untuk bermain بتوازنات yang kekuatan antara tentara dan Islamis dan komunis untuk melindungi rezimnya dari salah satu kekuatan kudeta itu. Dan diadopsi dalam membangun popularitas untuk mengambil posisi independen dari kekuatan utama dunia dan membangun peran regional dan global untuk Indonesia.Namun kebijakan ekonominya belum mencapai keberhasilan yang sama dan membanjiri negara secara berkelanjutan dalam defisit anggaran yang besar dan tingkat pertumbuhan yang rendah. Dan pada akhirnya itu adalah kecenderungannya untuk komunis, yang telah menjadi lebih terlihat dengan waktu membuat marah para pemimpin militer. Sukarno sendiri merasakan bahaya kudeta dan mencoba untuk menangkal bahaya ini kontra-kudeta dilakukan oleh beberapa perwira yang loyal kepadanya. Namun, kudeta ini gagal untuk mencapai tujuan dan untuk menggeser dalih untuk menggulingkan Bsukarno yang lebih besar disertai penindasan kaum Komunis di Indonesia praktis memerintah kehadiran.

Munculnya Suharto

Soeharto, yang menjabat pada akhir pemerintahan Sukarno sebagai komandan pasukan militer ditempatkan di ibukota dipimpin penggulingan operasi dan likuidasi Komunis di pertengahan enam puluhan, dan kemudian pembentukan sistem baru. Dan selama tiga dekade berikutnya tidak tahu presiden Indonesia tetapi Suharto, yang memerintah negara itu, mengandalkan dukungan penuh dari tentara dan santai dari kelas kapitalis untuk membebaskan mereka dari bahaya komunisme dan janji-janji keterbukaan Indonesia pada kebijakan pasar bebas dan kemajuan menuju era baru kemakmuran dan kesejahteraan ekonomi .

Soeharto sendiri kapitalisasi pasar pembangunan di Indonesia. Pada tahun 1965 Indonesia adalah negara termiskin di Asia.60% dari populasi - sekitar 55 juta orang - hidup di bawah garis kemiskinan. Dalam bangun dari perebutan kekuasaan oleh Suharto mencapai PDB negara itu tumbuh pada tingkat melebihi 6% per tahun selama tiga puluh tahun ke depan dengan pengecualian hanya dua tahun. Pada tahun 1996 itu hanya 11% dari populasi - sekitar 22 juta orang - hidup di bawah garis kemiskinan. Negara ini juga telah membuat kemajuan dalam tingkat pembangunan manusia seperti harapan hidup, kesuburan, tingkat kematian untuk anak-anak, dan dalam swasembada produksi pangan. Indonesia mengambil posisi terdepan di antara ekonomi-ekonomi yang disebut macan Asia dan menjadi salah satu negara yang paling menarik untuk investasi jangka panjang.

Dalam beberapa tahun terakhir, Soeharto adalah penyakit kronis yang menyembunyikan veneer terang pertumbuhan ekonomi terjadi di celah-celah kerak dan mulai muncul di permukaan. Puncak penyakit ini adalah untuk memasukkan kesenjangan besar dan kerusakan lingkungan perkotaan, pelanggaran alam dan hak asasi manusia. Di jantung penyakit ini adalah masalah utama adalah korupsi. Vqtaat penuh ekonomi telah dirancang dengan hati-hati berhasil lulus keuntungan yang luar biasa atau hasil untuk menghitung keluarga Soeharto dan lingkaran yang ketat dari perusahaan asosiasi di Albzns atau kroni dipilih dan kurangnya pemimpin yang berpengaruh di tentara. Dan bukannya memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah tujuan utama pemerintah adalah untuk mendukung lembaga dan pengembangan jaringan korupsi.

Sifat sistem yang didirikan oleh Soeharto terbentuk di dasar asuhan dan sejarah karir dan praktis. Dibesarkan sebagai anak muda pada filsafat moral Jawa (pulau utama di kepulauan Indonesia dan paling padat penduduknya), dan tradisi menekankan harmoni dan kompatibilitas, yang berarti perbedaan dan oposisi menolak, dan juga menekankan penghormatan tua. Suharto dan menerima pelatihan militer di tangan militer Belanda dan Jepang, dan kedua tentu Kqoty pendudukan negara asing adalah tema perhatian yang paling penting lihat adalah untuk mencapai keamanan, dalam arti untuk melihat konsekuensi untuk setiap keamanan sebagai kebijakan prioritas layak dipertimbangkan. Berlangganan atau Soeharto selama karirnya, memimpin kampanye misi menekan pemberontakan pemberontakan lokal atau komunis atau gerakan separatis di provinsi-provinsi. Sebagai hasil dari pengalaman ini, Soeharto cenderung semacam obsesi dengan ketertiban dan stabilitas.


Biografi Soeharto, diterbitkan pada tahun 1989, berbicara tentang demokrasi Albanksila, dan prinsip-prinsip dasar negara Indonesia, mengatakan: 
"Dalam Albanksila demokrasi, tidak ada tempat bagi oposisi gaya Barat. Dalam dialog dunia Albanksila kami untuk mencapai konsensus di antara orang-orang. Kami tidak punya oposisi di sini, seperti di Barat. Oposisi terhadap oposisi dan agar berbeda, tidak ada di sini, "

Ini penolakan gagasan oposisi dalam hal prinsip diungkapkan oleh Suharto dalam praktek melalui pengembangan alat untuk menjadi senjata aborsi negara dalam segala bentuk oposisi terhadap rezimnya di tunas sebelum mereka tumbuh menjadi ancaman untuk itu. Salah satu alat Soeharto untuk menekan perbedaan pendapat dan polisi Kejaksaan Agung dan pengadilan tentara ancaman paling berbahaya yang digunakan untuk menangani. Dengan awal tahun sembilan puluhan, tentara telah menjadi institusi politik yang paling penting di Indonesia, dan ia telah memainkan peran ini secara terbuka di bawah penutup yang sah untuk doktrin militer, yang didasarkan pada fungsi ganda dari institusi militer. Doktrin ini menyatakan bahwa misi militer adalah untuk melindungi "kepentingan" nasional dan dalam rangka memberikan kontribusi sumber daya kelembagaan dalam pengembangan negara. Sumber daya kelembagaan dimaksudkan untuk keahlian administrasi dan organisasi diakuisisi oleh perwira militer melalui Triqém dalam pembentukan militer. Seperti untuk berkontribusi pada tugas-tugas pembangunan disebarkan diterjemahkan ke dalam ribuan perwira tentara, apakah mereka atau sudah pensiun dari layanan di berbagai lembaga sipil yang membentuk aparat birokrasi pemerintah. Di antara mereka adalah ratusan posisi dan pihak kementerian dan parlemen (partai yang berkuasa) dan pemerintah daerah dan perusahaan milik negara.

Badai dalam cangkir teh

Dengan pertengahan sembilan puluhan, Indonesia masih hidup mimpi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan tanpa tanda-tanda kesulitan dalam waktu dekat. Sebaliknya, kebuntuan politik dapat membayar berbagai sektor mulai gelisah. Dan mulai untuk pertama kalinya beberapa pendukung reformasi politik mengangkat suara mereka untuk menuntut sirkulasi nyata kekuasaan dan korupsi.

Suara pertama oposisi keluar dari partai dekoratif dan oposisi Partai Demokrasi Indonesia. Luar biasa, partai ini berjuang pertempuran pemilih aktif pada tahun 1993 dan malu presiden dan partainya. Meskipun kecurangan tradisional hasil pemilu tidak memungkinkan partai untuk mendapatkan lebih dari tingkat biasa di parlemen, tetapi Suharto yang menyimpang dari partai melihat preseden yang tidak harus melewati tanpa hukuman. Seperti adat intelijen Suharto menggunakan pasukannya untuk campur tangan dalam pemilihan internal Partai Demokrat untuk menjatuhkan bos di kemudian سوريادى. Gunakan metode agen intelijen ancaman bagi pendukung سوريادى dan wortel untuk saingannya dalam partai dan menyimpulkan bahwa Konferensi Umum terpilih pengganti partai dia. Tapi untuk beberapa alasan upaya ini belum berhasil dalam memilih alternatif ini telah datang untuk posisi ini Presiden partai merupakan Suharto terbesar gangguan. Alternatif ini adalah Megawati Soekarnoputri, putri bungsu mantan presiden, yang belum memasuki bidang politik, tetapi hanya empat tahun lalu adalah keinginan yang nyata dari mereka.

Meskipun Megawati tidak tidak sempurna بالسياسية atau ambisius, tapi itu namanya dan warisan ayahnya yang كفيلين untuk membuatnya menjadi simbol oposisi berkumpul di sekelilingnya pada orang muda khususnya bercita-cita untuk mengubah wajah kebijakan kaku di Indonesia. Via ambisi ini dengan kader partai المتحلقين yang sama tentang Megawati dalam bentuk aktivitas yang lebih besar bagi mereka menyebabkan lebih banyak rasa malu dan ketidaknyamanan kepada Suharto dan rezimnya. Dalam doktrin Soeharto adalah bentuk oposisi vokal adalah semacam penghinaan langsung dan melampaui citra sendiri di mata rakyatnya sebagai gubernur dan ayah dari semua orang yang berutang kesetiaan dan ketaatan. Dan sekali lagi menghadapi perintah Suharto kepada para pemimpin militer dan mantan intelijen untuk memperbaiki kesalahan mereka dan menyingkirkan Megawati.

Kali ini untuk mencapai keinginan Presiden lebih sulit. Valmdh presiden hukum partai Megawati belum berlalu setelah tidak ada alternatif yang signifikan terhadap besar dalam kepemimpinan partai untuk menantang swasta dan bahwa ini akan diperlukan panggilan ke konferensi darurat partai dan Majelis Umum. Semua ini tidak terlambat dalam pria layar Suharto dan memutuskan bahwa orang yang tepat untuk tantangan Megawati adalah سوريادى sama yang menggulingkan dia dalam waktu kurang dari tiga tahun. Penyusunan rencana mengambil beberapa waktu tetapi berakhir yang memenuhi sejumlah anggota partai dalam konferensi darurat jauh dari Jakarta, ibukota dan akhirnya mengisolasi Megawati dan re سوريادى kepada pimpinan partai. Ini tidak memuaskan pendukung Megawati dan menyatakan penolakan mereka terhadap konferensi dan konsekuensinya dan orang muda terpaksa menempati markas partai di jantung ibukota, dan dari sana mereka menggunakan kontras trotoar sebagai platform permanen untuk pidato publik. Dan lagi tampak bahwa Tdberat tentara output Suharto malu entah bagaimana mengakhiri malu lebih lanjut kepadanya. Dan sebenarnya itu saat ini telah menjadi lebih dekat dengan skandal yang sedang berlangsung!

Evakuasi dari markas Partai Demokratik pemrotes itu perlu untuk menghentikan apa yang berubah menjadi rasa malu terbesar diderita oleh Presiden Soeharto sejak ia menjabat, dan sampai saat itu. Tapi intervensi langsung dari tentara atau kerusuhan atau pasukan reguler lainnya tidak dapat diterima. Surat itu akhirnya dinyatakan tentara adalah bahwa hal itu tidak mencampuri urusan internal partai! Dan itu perlu untuk menemukan penutup yang cocok. Dan tidak perlu kecerdasan dan pemimpin militer waktu yang lama untuk menemukan alternatif yang cocok. Operasi tersebut, yang tidak boleh peran tentara dan jelas di mana sudah ada entitas yang ada dan siap untuk dilakukan dan merupakan senjata preman! Sebagai hasil dari kepentingan tumpang tindih kekuatan militer dan ekonomi dan hubungan politik dengan banyak warna dari kegiatan ilegal di Indonesia seperti prostitusi dan penyelundupan dan distribusi obat-obatan dan bentuk perjudian, dll harus keberadaan senjata tersebut yang dapat digunakan untuk mengakhiri beberapa transaksi di daerah-daerah yang seharusnya tidak perendaman komandan tentara dan Mahsopon pada otoritas publik, bahkan jika, pada kenyataannya, diketahui semua orang.

Disusun rencana untuk menyerbu markas besar Partai Demokrat, sehingga koleksi preman mengenakan lencana menunjukkan bahwa mereka adalah pendukung سوريادى, selain pembayaran tersebut dibuat untuk beberapa pasukan keamanan dalam pakaian sipil dan dalam kasus rumit menempatkan pasukan reguler lebih dekat dan telah dipublikasikan penyergapan pada jalan menuju tempat untuk mencegah akses ke dukungan untuk duduk di kantor pusat. Dan dalam jadwal mulai bekerja preman, tapi mereka dan mereka terkejut untuk melawan besar para pemrotes dan itu menjadi jelas bahwa operasi mungkin gagal tidak menemukan pasukan pendukung sistemik tampak intervensi dan dengan itu lama sampai keesokan paginya dan tidak mengakhiri pencurian hanya setelah membunuh dua orang dan 181 luka-luka dan 124 ditangkap. Ini tidak berlebihan tanpa Avtdhaha dan berita akses ke daerah tetangga di ibukota.

Salah satu manifestasi dari kesenjangan besar dalam akses yang dibuat oleh rezim Soeharto adalah munculnya area untuk akomodasi masyarakat miskin dan terpinggirkan ditandai dengan peningkatan kepadatan penduduk rendah dengan berat dalam kondisi kehidupan warga. Daerah ini, banyak dari mereka tersebar di Jakarta dan di dalam hatinya dalam sabuk di jantung komersial kota dan di sekitar lingkungan perumahan tertutup untuk orang kaya. Jakarta dan meskipun sebagian besar waktu tampaknya kota yang tenang didominasi oleh keamanan tapi perasaan umum di kelas yang lebih baik-off ketidakamanan Athberh adalah kehadiran dari "Kampung" atau kumuh di dekatnya. Salah satu daerah kumuh tersebut terletak di seberang bar rel dalam menghadapi peristiwa pada malam badai markas besar Partai Demokrat, yang keluar reaksi adalah yang pertama dari jenisnya. Sampai saat ini, reformasi politik dan perjuangan kekuatan oposisi terhadap rezim Soeharto terhadap pasukannya dan keamanannya adalah urusan yang bersangkutan dengan semua sektor politisi dan intelektual, mahasiswa, dan tidak pernah menarik perhatian orang-orang biasa, terutama mereka yang berasal dari kelas miskin. Jadi itu keluar dari ratusan kabupaten Martman miskin segera setelah kedatangan berita acara kepada mereka adalah mengejutkan dan preseden layak perhatian.

Mereka menghadapi keamanan pasukan penjaga memblokir jalan-jalan menuju ke tempat kejadian dan bentrok dengan pengguna batu dan bom molotov bingung kekuatan-kekuatan ini dan menerima bom gas air mata. Pertempuran terus sepanjang hari dan berubah menjadi kerusuhan dan penjarahan dan perampasan toko-toko yang terkena dampak, bank dan gedung administrasi di dekatnya dan menyebabkan kerugian yang signifikan sebelum Anda dapat tentara yang dikandungnya, tetapi tidak sebelum pergerakan pemirsa televisi memalukan bagi pasukan keamanan dan melarikan diri dalam menghadapi kelompok sipil Amatarunha batu.

Secara keseluruhan, peristiwa tahun 1996 hanya referensi untuk pembuatan bir Pasifik bawah permukaan atau kebijakan mungkin menganggur di Indonesia. Dan tetapi untuk pengamat waktu tampak terisolasi dari konteks apapun. Itu tidak menyebabkan evolusi yang jelas dari perilaku kekuatan berlawanan dari sistem. Bahkan, kekuatan ini muncul lebih lemah dari sebelumnya. Partai Demokrat kembali bermain oposisi formal yang dijadwalkan kepadanya oleh sistem dengan Megawati menghilang atau hampir. Selain ini satu-satunya partai sekuler di parlemen adalah situs oposisi tambahan resmi memesan satu pihak merupakan kekuatan Islam. Dan dia pura-pura Partai dipaksakan pada gerakan Islam dikonfigurasi di bawah pengawasan sistem untuk menyerap suara lawan Islam yang berpikiran dalam gaya Suharto di Departemen Publik oposisi sebagai bagian dari sistem dan bukan sebagai lewat itu!

Gerakan-gerakan Islam

Di tanah gerakan Islam adalah pemain besar dalam hal nilai numerik setidaknya. Gerakan yang paling penting dan dua NU dipimpin oleh Abdulrahman Wahid dan Muhammadiyah, yang dipimpin oleh "Sekretaris Perdana" يضمان sekitar 70 juta anggota. Tapi perbedaan antara kedua kelompok itu cukup mendalam membuat konflik antara mereka persepsi dekat kompatibilitas atau koalisi. Gerakan NU digunakan untuk mewakili Islam tradisional Indonesia sangat dicampur semua warna dari budaya keragaman Indonesia dari agama dan kepercayaan lokal. Sementara gerakan Muhammadiyah mewakili kecenderungan kelas menengah di Indonesia dengan gaya religiusitas lebih berkomitmen untuk Islam murni bebas dari pengaruh budaya lokal. Dua kelompok juga berbeda dalam تصوراتهما peran agama dalam politik Sementara NU telah mengadopsi tren, karena agama merupakan faktor inspirasi untuk karya siaran politik prinsip-prinsip etika umum Muhammadiyah memilih pendekatan yang sama dengan Islam politik yang berkembang di Timur Tengah dan wilayah lain di seluruh dunia.

Melihat periode Indonesia represi sistematis gerakan Islam politik. Namun represi ini telah terbukti kegagalan besar dalam menindak Islam politik dan bahkan mungkin memberikan kontribusi terhadap penyebaran pelebaran dan apa Soeharto batas di awal tahun sembilan puluhan untuk mengadopsi kebijakan baru yang ditargetkan mengandung Islamis daripada mencoba untuk menghilangkan mereka dan disorot oleh tindakan dalam hal ini pembentukan yang disebut intelektual obligasi الإسلامين atau apa yang dikenal sebagai pendek untuk "Achmy". Dan pilih Suharto sebagai presiden asosiasi ini BJ Habibi, Menteri Teknologi dan Penelitian pada saat itu. Adalah Vhabiby aneh pilihan sebelumnya tidak dikenal karena minatnya dalam urusan Islam, tapi ia pada gilirannya adalah salah satu dari orang-orang yang berutang mereka naik kepadanya kehidupan politik dengan Soeharto mereka kepuasan tanpa faktor lainnya. Habibi terendam kemudian dipilih untuk peran ini adalah awal dari nya kenaikan, yang siap untuk memainkan peran penting dalam periode berikutnya serta nama besar dari gerakan Islam di Indonesia, yang tahun-tahun berikutnya, membawa perannya tidak mengharapkan apapun dari pengamat di pertengahan tahun sembilan puluhan.

Istana pasir

Stereotip gambar matahari terbit di balik cakrawala ramai pembangunan besar-besaran Bonash terlibat dalam menambahkan lebih bertingkat tinggi menara ke kota-kota tumbuh di tahun daripada berkembang selama berabad-abad, gambar ini adalah ciri dari ekonomi booming harimau baru di Asia Tenggara dengan pertengahan sembilan puluhan abad lalu. Ada apa di balik gambar dan justru menjadi dasar yang naik ini menara besar itu pada gilirannya merupakan realitas yang Ogfelth mata pengamat atau dibutakan oleh ambisi keuntungan fiksinya.

Dalam kebanyakan proyek real estate besar di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia adalah pemilik dari proyek ini adalah anggota dari elit keuangan terdiri dari anak-anak keluarga Soehartwa atau pengusaha hasil berpengaruh hubungan mereka dalam kemitraan dengan anggota keluarga atau komandan senior militer atau pegawai negeri senior. Di mana mereka mendapatkan lahan yang luas milik negara dibandingkan dengan hanya sebagian kecil dari harga riil dengan menyuap pejabat lokal kemudian menggunakan pasukan keamanan dan tentara untuk mengosongkan mantan penghuni kekuatan. Sebelum memulai pemilik proyek konstruksi mendapat pinjaman besar untuk memastikan lahan yang akan dievaluasi kembali berkali-kali nilai riil mereka dan kemudian mengkonsumsi pinjaman ini dalam membangun biaya berlebihan pergi ke perusahaan yang memasok dan Persetujuan adalah sama sebagai mitra. Setelah ini tidak penting apakah itu proyek pemasaran mungkin untuk memulihkan apa yang mereka menghabiskan karena pemilik proyek telah menerima apa يبتغيه keuntungan.

Jenis investasi bisnis adalah gambaran dari ekonomi rente. Ekonomi didasarkan pada investasi di pengaruh dan korupsi, sehingga gelembung besar aset dan jumlah ekuitas nilai sementara merupakan dana saluran hanya untuk mengakomodasi sebagian besar pinjaman benar-benar layak nol. Di bagian atas piramida ini terbang senilai mata uang kertas hanya menghemat negara melakukan untuk memastikan nilai cadangan bank sentral dari mata uang asing dan bahwa tergantung pada kekuatan ekonomi!

Cukup untuk istana tersebut dibangun pasir di tepi laut untuk memukul kekuatan media-gelombang tiba-tiba dan kemudian terkena dasar lembut dan hancur lebih cepat daripada naik. Ini adalah apa yang sebenarnya mulai terjadi pada pertengahan tahun 1996. Mulai gelombang melanda Thailand dan butuh bertahun-tahun perlawanan oleh runtuhnya mata uangnya. Dan hampir pada saat yang sama mata uang saat runtuh Filipina dan Malaysia, dan kemudian Indonesia mengikuti mereka hanya setelah perlawanan yang panjang sebagai akibat dari sikap keras kepala Soeharto dan pemerintahan dan merupakan sikap keras kepala yang membuat runtuhnya perekonomian Indonesia lebih destruktif dan hasil gravitasi lagi.

Berlalu lembaga keuangan global pada raksasa Asia, yang tampak seolah-olah dia telah kehilangan akal sehatnya dan memutuskan untuk bunuh diri, mengancam akan terjadi pada musim gugur sebanyak mungkin dari kehancuran perekonomian dunia secara keseluruhan. Dana Moneter Internasional (IMF) menawarkan program perawatan intensif dan memalukan rezim Soeharto. Dan panggilan telepon di belakang layar yang datang dari Presiden Amerika Serikat dan Perdana Menteri Jepang, dll untuk memberikan tekanan pada Suharto tua untuk menyerah keras kepala dan menerima persyaratan IMF untuk menyelamatkan runtuh perekonomian negaranya.

Masalah Suharto nyata dalam program IMF adalah bahwa sebagian besar itu penting dilucuti dari banyak anggota keluarga dan Mhacebhm monopoli yang diperoleh kembali di bawah tangan mereka dan bagian dari mereka memiliki aset untuk melunasi sebagian utang. Tindakan tersebut mengancam basis ekonomi bagi pengaruh Soeharto dan keluarganya karena mereka secara terbuka terkena kerapuhan keajaiban ekonomi yang dibangun di atas legitimasi politik. Namun, tidak ada kebutuhan untuk memenuhi dan pada adegan bersejarah duduk Soeharto untuk menandatangani kesepakatan dengan Dana Moneter Internasional (IMF) pejabat dirinya sebagai menghentikan direktur dari penggantinya, meringis sebagai guru menonton muridnya gagal saat melakukan hukuman yang dijatuhkan oleh itu.

Persetujuan Suharto dengan ketetapan Dana memalukan dia secara pribadi merupakan pukulan parah pada citranya sebagai pemimpin yang kuat dari Indonesia merdeka. Gambar dia warisi dari pendahulunya, yang bergeser dari jabatannya selama lebih dari tiga dekade dan telah memiliki peran penting dalam imajinasi rakyat Indonesia, yang bangga بقوميته universitas adalah salah satu dari beberapa unsur yang bersatu. Lebih penting lagi, untuk Soeharto dalam masa sulit, yang sistem politiknya sedang menghadapi krisis terbesar dialami oleh prosedur, yang bersikeras Fund untuk menerapkannya mengancam sumber daya keuangan penting إحتاجتها ماكينته politik terutama di dekat diselenggarakannya Majelis Konstituante Indonesia dan merupakan perusahaan yang memenuhi setiap lima tahun untuk memperbaharui Pemilihan Presiden untuk istilah baru dari kantor dengan wakilnya. Untuk alasan ini dan lainnya, itu adalah Suharto dan komitmen pemerintah terhadap ketentuan perjanjian dengan IMF adalah formalitas sejak awal dan segera pelanggaran menteri dan Gubernur Bank Sentral prosedur Indonesia disepakati dengan persetujuan presiden dan dalam banyak kasus di bawah perintah langsung dari dia.

Dan sementara kota-kota Indonesia mulai menyaksikan peristiwa kekerasan dan kerusuhan untuk memprotes kenaikan tajam harga komoditas dan makanan secara khusus bank sentral memompa ratusan juta dolar cepat berkurangnya cadangan dalam pembiayaan pengusaha yang mencurigakan dekat dengan presiden dan partainya. Dana tersebut lulus biasa dalam saluran tersembunyi ke tangan pejabat partai untuk digunakan dalam memobilisasi dukungan politik yang diperlukan untuk rapat Majelis Konstituante pada bulan Maret 1998. Tapi kali ini tidak mungkin untuk menjaga kerahasiaan jumlah pengungsi seperti uang dari Bank Treasury Tengah. Dan itu bukan satu-satunya skandal seputar transaksi keuangan pemerintah Soeharto pada awal tahun. Telah terdeteksi dari penggunaan hampir satu miliar dolar untuk pemberhentian perangkap kelompok bank yang dimiliki oleh keluarga dekat presiden tanpa harapan ulang dikembalikan. Skandal ini selain dampak krisis ekonomi pada sebagian besar orang adalah bahan bakar untuk gelombang terbesar protes mahasiswa di Indonesia sejak puluhan tahun.

Awal protes, dan selalu, siswa

Protes mahasiswa yang untuk sebagian besar adalah penampilan dasar aktivitas oposisi terhadap rezim Soeharto pada saat pengaruh berkurangnya kekuatan dan pemimpin politik oposisi. Femijawaty hampir menghilang dari tempat kejadian sejak mengusir dari pimpinan Partai Demokrat dan Abdurrahman Wahid telah mengambil sikap mendukung yang Dzb berkuasa dalam pemilihan parlemen 1997. Sendiri Sekretaris Presiden mulai mengisyaratkan dalam kondisi krisis ekonomi yang parah dan gelisah kemudian meledak mahasiswa kemarahan kesempatan dan sebagainya mulai mengumumkan oposisinya terhadap kebijakan diktator tua secara terbuka sejak awal tahun 1997 dan kemudian diusir dari Organisasi Asosiasi pemikir Islam (Achmy) pada pertengahan tahun. Dan di tahun yang sama نهابة Sekretaris mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri dalam menghadapi Suharto sebagai presiden!

Dengan berakhirnya bulan Januari tahun baru Suharto mengumumkan nama wakil baru, yang akan bermain dengan referendum pura-pura di Majelis Konstituante. Nama adalah kejutan untuk semua Presiden telah melebihi semua nama-nama yang berputar di sekitar spekulasi modal dasar dan militer sipil بيروقراطيته senior dan memilih sebaliknya Habibi BJ dan menteri penelitian ilmiah selama dua dekade dan Presiden Achmy. Itu pilihan yang tampaknya alasan aneh yang menghubungkan lain antara dia dan penurunan tajam dari rupiah Indonesia, hanya tiga hari setelah pengumuman. Rupee sekarang bernilai telah berkurang menjadi kurang dari seperlima dari apa itu pada awal krisis. Dan dalam menghadapi bahwa Suharto mengungsi ke rencana baru untuk mengelola nilai tukar lebih dekat dengan perdukunan keuangan dalam menghadapi yang marah ditolak oleh lembaga keuangan internasional, yang mulai mempertimbangkan bahwa Mkhrv tua diktator merusak perekonomian negara dan melalui yang menyebabkan kerusakan parah pada ekonomi global.

Eskalasi protes oleh mahasiswa di universitas penyebab diktator tua perhatian pribadi yang mendalam dan bahwa ia belum lupa bagaimana hal itu protes serupa di tahun enam puluhan pembongkaran sekop nya rezim Sukarno pendahulunya. Dan dalam menghadapi protes tersebut digunakan intelijen Suharto pasukannya dan pasukan sendiri sepanjang paruh kedua tahun 1997 untuk mencoba untuk menekan dan membubarkan upaya dan sorot prosedur Pasukan Khusus, yang dipimpin oleh kemudian mencair Presiden, sekelompok penculikan sejumlah pemimpin mahasiswa akan Avtdhahaa dengan Setelah dampak yang signifikan dalam evolusi peristiwa. Tapi pada bulan Februari 1998, Soeharto menata kembali komando militer tentara dalam upaya untuk menghadapi risiko tambahan yang ditimbulkan oleh protes mahasiswa dengan tanggal mendekati Majelis Konstituante. Disesuaikan dengan pimpinan aksi militer paling menonjol adalah menunjuk Iaurh Jenderal Wiranto di posisi Menteri Pertahanan dan Panglima-in-Kepala Angkatan Bersenjata dan dua Mnbban tidak datang bersama-sama untuk satu orang sejak tahun tujuh puluhan! Sudah jelas bahwa pemilihan pemimpin baru di era kecil untuk tidak biasa untuk posisi ini dan mencatat tanggal promosi yang cepat pengiriman, terutama tergantung pada profil loyalitas presiden dan mengindikasikan bahwa pihaknya siap untuk rencana masa depan yang lebih penting mungkin mereka mewarisi penerus kursi untuk pelindung.

Dalam periode singkat antara Wiranto turun ke posisi barunya dan antara awal Majelis Konstituante telah membuktikan efisiensi dalam kinerja tugas pertamanya adalah untuk mencegah protes mahasiswa yang menyebabkan gangguan ke jalan dari pertemuan tersebut. Para siswa bertekad untuk memberikan suara mereka kepada anggota MPR dengan harapan dikenakan pada Presiden tindakan drastis untuk mereformasi kebijakan negara dan pemberantasan korupsi, namun dan Wiranto telah berhasil dalam briefing Majelis tali tindakan pencegahan keamanan yang ketat dan upaya yang dihadapi oleh siswa untuk memprotes dalam durasi tegas. Sementara itu, perakitan ulang seperti yang diharapkan pemilihan Presiden Soeharto untuk periode baru dan ditambahkan ke yang memberinya kekuatan khusus untuk mengatasi kondisi darurat. Dan pada awal istilah baru dari kantor, diktator tua mengejutkan semua orang untuk membentuk pemerintahan baru yang membuktikan bahwa ia tidak berniat untuk merespon tuntutan reformasi dalam waktu dekat. Selain konfigurasi yang termasuk Suharto gadis sebagai anggota pertama dari keluarga presiden mendapat pos menteri, banyak kementerian penting telah dikaitkan dengan anggota lingkaran dekat keluarga dan orang-orang yang bekerja sama dengan anak-anaknya dan menugaskan Departemen Perindustrian penting untuk salah satu pengusaha terkemuka dari kroni yang Bnwatroat melalui monopoli feodal besar dijamin mereka kedekatan mereka dengan keluarga presiden.

Komposisi baru pemerintah dan menantang Soeharto tuntutan Dana Moneter Internasional untuk meninggalkan rencananya sukses mustahil keuangan dan penggunaan represi dalam menghadapi siswa yang telah kehilangan harapan terakhir mereka untuk berubah adalah melalui lembaga-lembaga sistem, semua itu dan lebih adalah sinyal jelas bahwa diktator itu bukan dari jenis yang dapat menekuk ke badai, yang semua sumpah mengkonfirmasi mereka menggabungkan kekuatan di balik cakrawala dan mereka dengan cepat datang ke kertas konstruksi menyapu, yang telah memegang jauh lebih lama daripada yang seharusnya dilakukan.

Bulan-bulan pertama tahun 1998 tidak diragukan lagi yang paling sibuk adalah yang paling penting dalam sejarah Indonesia sejak kemerdekaan. Cobalah untuk mengambil rincian peristiwa ini dan menganalisa apa yang membawa gas masing-masing di bawah yang paling sejauh ini belum terselesaikan adalah tugas berpartisipasi dalam upaya untuk melakukan ribuan penulis dan analis politik dan anggota pencari fakta komisi lokal dan internasional, dll, dan karena itu tidak dapat mengklaim bahwa halaman-halaman ini dapat menimpa mereka semua. Apa yang harus dicatat, bagaimanapun, adalah bahwa setiap pemahaman tentang evolusi peristiwa dalam periode ini likuiditas tergantung pada Catatan politik beberapa negara besar aktif dalam kancah politik di Indonesia. Datang kedepan tentara Baankarh Alam untuk penggunaan kekerasan bersenjata yang ilegal dan di samping tentara itu adalah sejarah panjang intervensi langsung dalam proses politik bercokol lewat penetrasi di semua sendi pemerintahan sipil negara. Kita dapat mengatakan bahwa tentara selalu memiliki kemampuan untuk bertindak, yang memberinya status quo sementara membatasi mereka sedikit pertimbangan formal legitimasi. Sebaliknya, parlemen memiliki wrongfulness sementara hilang sebagian besar waktu setiap kekuasaan nyata untuk membuatnya mampu memaksakan sesuatu di tanah. Parlemen tunduk sama sekali dengan kehendak pemimpin. Dan bukan sesuatu untuk mengubah ini, tetapi terinfeksi pegangan kelemahan menjadi pemimpin Parlemen daerah yang lebih luas untuk gerakan dan mengambil keuntungan dari apa yang dimiliki legitimasi.

Selain tentara dan parlemen, ada elit ekonomi yang telah berkembang di tahun-tahun booming di bawah naungan Soeharto.Ini adalah elit memiliki kemampuan untuk mempengaruhi panggung politik langsung baik dengan mengklik aktor melalui ekonomi dan dampaknya dalam mendukung atau ancaman terhadap stabilitas sosial, atau melalui hubungan pribadi dan kemitraan terbuka atau terselubung orang berpengaruh di kekuatan-kekuatan ini. Dan pada akhirnya, ada kekuatan oposisi tradisional beberapa di antaranya memiliki sedikit massa, dan jika ia tidak memiliki kemampuan nyata untuk bertindak atau legitimasi, yang dapat dipanggil untuk menuntut peran aktif.

Faktor tambahan yang menyerbu kebijakan teater kuat sejak paruh kedua tahun 1997 Pergeseran besar kemampuan pasukan konvensional terbaru untuk bertindak adalah gerakan mahasiswa. Para siswa sebuah kekuatan besar di tanah tidak hanya tidak memiliki kesatuan tujuan dan kemampuan untuk mengkoordinasikan gerakan. Pada akhir tahun 1997 sudah jelas bahwa gerakan mahasiswa adalah mendapatkan secara bertahap properti ini. Mahasiswa menjadi salah satu tujuan menyatakan dia dan mereka mampu mengkoordinasikan pekerjaan bersama mereka sampai batas tertentu untuk dapat melakukan demonstrasi direncanakan terlebih dahulu dan mereka keluar dari semua universitas pada satu waktu di seluruh bagian negara yang luas. Dan dengan waktu, gerakan ini telah mendapatkan simpati publik yang luas dengan pengertian yang jelas tentang orang-orang yang rezim Soeharto telah habis legitimasi kesinambungan dengan runtuhnya kemakmuran kebohongan ekonomi, yang merupakan dasar yang nyata untuk sistem ini.

Sepanjang bulan siswa gemetar demonstrasi di seluruh Indonesia dan kota-kota besar dan dalam banyak kasus pawai ini disertai dengan bentrokan dengan pasukan keamanan, tentara dan juga disertai dengan penangkapan dan hilangnya banyak pemimpin mahasiswa. Tentara adalah kekuatan yang paling bentrokan dengan gerakan dan kemudian lebih mampu mengukur kekuatan. Dan karena itu bisa berspekulasi bahwa perilaku tentara dan para pemimpinnya pada periode berikutnya adalah faktor utama yang mempengaruhi mereka adalah apresiasi terhadap kemungkinan gerakan populer yang dipimpin oleh mahasiswa dan apresiasi mereka pada saat yang sama kemungkinan wajah dan ditekan atau terkandung.

Menunjukkan tanda-tanda pertama perubahan dalam reaksi militer terhadap gerakan mahasiswa secara tidak langsung melalui perilaku tampak lahiriah dan terus menjalankan peran alam dalam penindasan semua oposisi ke sistem, tetapi cara yang menyebabkan tugas pasukannya harus menimbulkan keraguan. Sebuah perilaku yang mencurigakan adalah rilis dari beberapa pemimpin mahasiswa diculik pada pertengahan April 1998. Dikeluarkan perintah untuk melepaskan ini pasti tahu mereka Sevdhon banyak yang mereka dikenakan di Mahbshm dan mereka akan membuktikan hubungan antara hilangnya meragukan dan lembaga-lembaga sistem. Meskipun ancaman tradisional mereka untuk tidak يتفوهوا dengan sesuatu tentang apa yang terjadi telah diarahkan seperti yang diharapkan tetapi dengan akhir April telah terkena lokal maupun global sampai batas tertentu memaksa komandan pasukan khusus untuk secara eksplisit mengakui tanggung jawab menggunakan penculikan nya!

Pada saat yang sama juga mulai membersihkan tanda-tanda perubahan sikap tentara selama pernyataan para pemimpin di mana mereka menyatakan simpati mereka dengan tuntutan SPLM dan keyakinan mereka bahwa mereka adalah tuntutan yang sah harus menanggapi mereka. Dan pergi beberapa pemimpin ditugaskan oleh Wiranto dan Menteri Pertahanan sendiri sampai batas tertentu mengadakan pertemuan terbuka dengan perwakilan dari siswa dikutip beberapa media, sementara Komit pemimpin jawaban mematuhi diplomatik bersikeras stabilitas negara dan perlindungan legitimasi konstitusional, dll Namun, suara mahasiswa dan pertanyaan mereka jujur ​​ia menemukan jalan ke telinga jutaan pengikut melalui pertemuan ini.

Dengan munculnya tanda-tanda arah tentara tidak masuk ke konfrontasi terbuka dengan gerakan mahasiswa adalah sisa kekuatan tradisional untuk-meninjau kembali posisi mereka dan aneh tapi paling enggan untuk menyatakan posisi baru berdasarkan indikator masih dalam keyakinan mereka tidak cukup jelas. Lebih sikap Tejeaba dengan harapan siswa posisi Megawati adalah bahwa baik diabaikan gerakan mereka atau bahkan meminta mereka untuk tetap tenang. Para pemimpin gerakan Islam di kedua Almtnavrin nya (Islam tradisional diwakili dalam NU dan Islam politik yang diwakili di Mohammedia) mata pemimpinnya lebih sibuk dapat dicapai oleh pihak lain dari keuntungan dalam hal perubahan radikal mendadak dalam kebijakan pemerintahan. Hanya Sekretaris Presiden mengambil indikator perubahan posisi pemimpin tentara dan berusaha untuk mendokumentasikan mereka melalui pertemuan langsung dengan beberapa pemimpin ini kemudian diinvestasikan situasi menjadi wajah yang menonjol dari negara-negara Gerakan Rakyat.

Mulai bulan Mei 1998, acara baru merupakan perpanjangan dari serangkaian bencana keputusan Soeharto dalam tahap kritis. Diktator orang terkejut keputusan untuk menaikkan harga produk minyak bumi, yang selama puluhan tahun adalah tunduk pada harga negara-dipaksakan dan mengkompensasi perbedaan antara mereka dan dunia harga dukungan besar biaya pundi-pundi banyak setiap tahunnya. Prosedur yang sama diharapkan, tapi tiba-tiba itu adalah tingkat kenaikan.Sementara ahli memperkirakan kenaikan di kisaran 5-10% Soeharto mengumumkan pada pagi hari tanggal 4 Mei, meningkat 71% diterapkan mulai hari berikutnya! Selama itu juga mengumumkan kenaikan 67% tarif angkutan umum, yang tergantung pada penggunaan sebagian besar populasi! Ada diragukan lagi sekarang bahwa pria itu terlepas dari realitas, dan beberapa pergi ke tingkat keraguan dalam penyakit yang menimpa dirinya pada akhir tahun lalu mungkin mempengaruhi kemampuan mentalnya!

Hari berikutnya Deklarasi Suharto untuk peningkatan besar dalam harga produk minyak bumi ditentukan oleh kepala Parlemen didukung oleh kepala badan parlemen dari empat untuk menyeberang untuk pertama kalinya pergi jalur independen mengaku rezim Presiden Soeharto, mengumumkan bahwa Parlemen bermaksud untuk memulai balap dalam undang-undang serangkaian reformasi yang merespon tuntutan gerakan mahasiswa. Saya tidak bisa mengatakan bahwa waktu pengumuman itu kebetulan. Kemungkinan besar, langkah itu sendiri adalah subyek perdebatan panjang di koridor Parlemen dan kamar ditutup, tapi Suharto, yang tampaknya bukti jalan yang dipilih akan mengarah pasti untuk mengarahkan oposisi lalu lintas kepadanya adalah tanda pemahaman kritis para pemimpin parlemen sebagai memberi mereka kesempatan terakhir untuk mengekspresikan Bias membuat mereka sejarah dan kemudian juga mempertahankan kemungkinan kehadiran mereka di panggung politik bergolak dalam beberapa hari mendatang.

Posisi tentara Deklarasi ketua parlemen adalah wakil militer dapat diketahui dalam parlemen itu sendiri. Dan dengan itu ini bisa disimpulkan secara implisit karena tidak diharapkan untuk menyajikan Parlemen langkah Speaker tidak didukung oleh komandan blok parlemen penting mewakili kekuasaan penting, pada kenyataannya, Indonesia, tapi umumnya "Searoan Hamid," komandan blok parlemen dari tentara di Parlemen datang pada konferensi pers setelah tiga hari, menekankan bahwa ada konsensus luas di antara anggota pemerintah, anggota parlemen dan masyarakat tentang kebutuhan untuk mengambil tindakan perbaikan mendesak memverifikasi tuntutan sah dibawa oleh siswa.

Soeharto di Kairo

Di tengah-tengah semua transformasi politik Soeharto memilih untuk meninggalkan negara itu untuk menghadiri sebuah konferensi di Kairo! Lama sebelum keberangkatannya di pagi hari pada 9 Mei diadakan diktator mengadakan konferensi pers di bandara dan itu adalah langka dan dengan itu tidak keluar apa yang dia katakan tentang referensi umum dan Mpehh dan tidak biasa untuk bias bagi masyarakat miskin Indonesia menjadi salah satu dari mereka di puncak hidupnya, dan menegaskan bahwa setiap upaya untuk melanggar hukum akan menghadapi angkatan bersenjata yang sangat tegas.

Beberapa jam setelah meninggalkan Soeharto jatuh korban pertama bentrokan antara pasukan keamanan dan demonstran di pawai, yang tidak pernah terputus selama berbulan-bulan. Seorang polisi tewas sementara pengamat tewas non-peserta di salah satu pawai setelah ia dipukuli habis-habisan oleh polisi. Dan pada tanggal 12 Mei adalah seorang mahasiswa Maret untuk pertama kalinya di bawah api merenggut nyawa 4 siswa Talthm peluru penembak jitu dalam kampus sendiri!Kejadian ini merupakan titik balik yang sangat penting. Dan pada saat yang sama rincian salah satu gas akan dimulai pada reproduksi dari waktu ke waktu tanpa jawaban menentukan untuk salah satu dari mereka. Pada akhirnya, tidak membuktikan keterlibatan para pejuang pasukan anti huru hara terlibat dalam bentrokan di api sementara melayang keraguan tentang pasukan khusus tentara! Sekali lagi terlibat ini band tentara dalam pekerjaan membayar konfrontasi antara mahasiswa dan antara sistem Debunked sejauh bahwa tampaknya kepadanya bahwa itu disengaja. Seseorang di militer bersedia untuk bertemu berkembang dan mungkin cara yang membuat tangan atas militer dalam pengelolaan pembangunan ini.

Pada saat yang sama, Suharto menambahkan twist baru untuk sambutannya, yang akan membuktikan dampak buruk baginya Dalam konferensi pers yang diadakan di Kairo setelah menghadapi demonstrasi bagi siswa delegasi Indonesia di sana mengatakan bahwa jika bangsa Indonesia merasa bahwa itu tidak lagi orang yang tepat untuk kepemimpinannya dalam tahap berikutnya ia melihat tidak ada hambatan dalam pensiun untuk menjadi pemimpin spiritual kepada umat-Nya dan bukan seorang pemimpin politik! Komentar tiba-tiba menemukan jalan cepat ke Independen Koran Indonesia dampak Anqlabaa di jalan bergegas ke sumber pemerintah membantah pernyataan dan tuduhan publikasi keliru.

Sepanjang hari 12 Mei dan 13 kota daerah menyaksikan beberapa kerusuhan, termasuk aksi penjarahan, perampasan dan penghancuran perusahaan komersial dan melampaui rumah dan harta benda etnis minoritas dan khususnya etnis Tionghoa.Ini seharusnya menjadi lonceng peringatan bagi warga ibukota dan mungkin telah menembak peristiwa di Mei 12 Mar juga waspada terhadap kemungkinan penerbitan reaksi yang sama. Aneh bahwa reaksi telah tertunda sejauh itu sulit untuk percaya menjadi reaksi sama sekali. Pada pagi hari 14 Mei lidah asap tebal mulai meningkat pada waktu dan salah satu sudut di ibukota. Kekerasan pecah dan kerusuhan di seluruh bagian ibukota tiba-tiba. Seperti yang terjadi di kota-kota daerah termasuk peristiwa penjarahan dan kerusuhan dan penjarahan, tetapi perusakan dan pembakaran lebih dan lebih luas. Serangan kaum minoritas Tionghoa adalah fitur yang menonjol dalam acara ini dan menambah insiden perkosaan hampir sistematis fitur lain yang menonjol. Secara total, tidak menunjukkan apa yang terjadi pada pemberontakan rakyat marah terhadap korban di pada tanggal 12 Mei, tapi sepertinya kekerasan yang longgar membiarkan longgar dengan tertib dan waktu diidentifikasi terlebih dahulu.

Sekali lagi tidak ada cara untuk menghindari sinyal jari untuk tentara. Adalah untuk menjaga keamanan dari pasukan tugas modal dan tentara garnisun ditempatkan di sana. Dan tentara memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung peristiwa di awal. Namun kekuatan ini tidak melakukan intervensi sampai setelah kerusuhan terbaru sebanyak mungkin dari kehancuran. Pertanyaannya bukan mengapa keterlambatan dalam tentara untuk campur tangan, tetapi pertanyaannya adalah mengapa tentara memungkinkan kerusuhan terjadi di yayasan?

Bila Anda mengakhiri kekerasan akhirnya menyebabkan kematian 1.217 orang dan menghancurkan 6.000 bangunan secara keseluruhan atau sebagian dan kerugian materi senilai setidaknya $ 500 juta dan bahwa perkiraan ini dianggap terlalu konservatif. Kota selain mengalami kerugian serupa di Jakarta atau bahkan mungkin lebih besar jika diukur relatif terhadap ukuran kota, yang terjadi. Kehancuran ditinggalkan oleh peristiwa sebagai dampak terlihat daripada dilaporkan telah dibayangkan statistik. Ini adalah apa yang dibuat tersedia kepada Presiden, yang memotong pendek kunjungannya ke Kairo dan kembali ke ibukota untuk melihat dia dengan matanya saat mobilnya itu membawanya dari bandara ke istana presiden dan dengan pria yang tidak tampak tanda-tanda bahwa niat untuk terus memerintah negaranya sudah mulai melunak. Jadi telah loyalitas pasukannya menjadi diragukan dan bahkan dengan dukungan dari partainya dan parlemen, yang memiliki mayoritas kursi tampak jelas bahwa itu telah menjadi bagian dari sejarah. Anda perlu izin untuk meningkatkan panas lebih banyak tekanan dan hanya siswa mampu sehingga dengan sedikit membantu tentara tetap.

Pada pagi hari Senin, 18 Mei aliran ribuan siswa untuk Parliament Square untuk menekan para pemimpin mereka untuk mengajukan permohonan resmi kepada Soeharto mundur dari jabatannya. Ini adalah persetujuan dari menteri pertahanan, yang memerintahkan bahwa pergerakan kendaraan milik tentara mahasiswa dari kampus ke DPR! Penolakan penggunaan sebagian besar kendaraan ini, dan akses pilihan kepada Parlemen cara mereka sendiri. Pada akhirnya itu adalah demonstrasi terbesar yang diselenggarakan oleh mahasiswa yang telah mengisi Parliament Square dan naik atap bangunan dan bahkan قبابه yang merupakan salah satu keunggulan dari langit ibukota. Dan dalam salah satu bangunan ini Ketua Parlemen bertemu empat kepala badan parlemen (salah satunya diwakili oleh tubuh parlemen dari tentara). Dan mereka pergi keluar pada akhirnya, sebuah pernyataan yang menuntut pengunduran diri Soeharto.

Apakah apa yang diharapkan pembicara untuk يؤازر tentara jelas langkah ini, tapi apa yang terjadi adalah bahwa Pertahanan Menteri Wiranto datang pada konferensi pers dikelilingi oleh pemimpin cabang pemimpin senior militer dan lainnya untuk menyatakan bahwa pernyataan pimpinan DPR tidak mencerminkan sebenarnya hanya pandangan pribadi mereka ke Parlemen tidak dalam sesi dan tidak memiliki suara pada pernyataan itu. Secara umum Wiranto adalah tentara dan ia meraba-raba jalan dengan hati-hati dan berhati-hati untuk tidak terburu-buru terlalu jauh DPR.

Berbeda dengan kekuasaan tradisional yang paling penting - tentara dan parlemen - Putar Soehato upaya terakhir untuk para pemimpin gerakan Islam memanggil mereka dan ingin menjadi Abdurrahman Wahid mereka sementara dikesampingkan Sekretaris Presiden. Dan bertentangan dengan apa yang mendidih presiden berharap ditemukan dekat kebulatan suara di antara mereka yang bertemu mereka menyarankan dia untuk mengundurkan diri dan meninggalkan kantor dan krim tanpa ancaman negara untuk masuk ke dalam keadaan kacau. Saja sudah Abdurrahman Wahid diam dan hanya Mengomentari perdebatan mengutuk tekanan pada Soeharto dalam formulir ini adalah layak. Dan pada malam yang sama menyiarkan pernyataan tunggal di mana dia menyerukan bagi siswa untuk menahan diri dari demonstrasi dan mencegah negara jatuh ke dalam perangkap kekacauan!

Hari berikutnya parlemen bertemu dan apa yang tampak seperti konsensus suara untuk menuntut presiden mengundurkan diri. Dan bosnya pergi sejauh ancaman Suharto bahwa jika ia tidak menyerahkan Parlemen pengunduran dirinya akan menggunakan haknya untuk memanggil Majelis Konstituante dan merupakan entitas yang berhak hak untuk mengisolasi Presiden. Pada saat yang sama mengirim empat belas menteri pesan kepada Suharto mengajarkan mereka bahwa mereka tidak ingin menjadi bagian dari pemerintahan baru terbentuk. Dan Suharto sebelumnya mengumumkan niatnya untuk melakukan penyesuaian dan pembentukan menteri apa yang disebutnya Kementerian reformasi. Adapun kambing, pesan nyata Menteri adalah bahwa mereka akan lebih suka jika Suharto sebelum klaim yang sekarang datang dari setiap sudut suara di negara itu hampir mundur dari jabatannya. Menariknya, sebagian besar menteri tersebut sudah hampir atau berafiliasi dengan Wakil Presiden Habibi, yang juga tidak ragu untuk mengulang menyarankan Presiden untuk mengundurkan diri cara di mana pilihannya daripada dipaksa untuk tidak senang. Dan Habibi tidak lupa untuk dicatat bahwa itu adalah sepenuhnya mampu memikul tanggung jawab posisi bahwa Presiden telah memilih untuk mempercayakan kepadanya.

Apa tentang Suharto jauh melampaui petak hanya menggunakan tekanan publik untuk memberhentikan dia dari jabatannya.Mengundurkan diri, bahkan, untuk Pihak yang adalah kepastian dan karena itu mereka lebih sibuk dalam perjuangan demam untuk menegaskan peran yang lebih besar untuk masing-masing di arena, yang akan menata kembali daunnya jatuh diktator. Suharto sendiri mungkin tidak menyadari bahwa setelah kepergiannya tidak lagi diragukan! Dan diperintahkan pembantu dekatnya yang terus berusaha untuk membentuk kerjasama reformasi komite dalam mengambil langkah-langkah reformasi yang dituntut oleh massa. Sementara ajudan Soeharto sedang melakukan kontak dengan calon anggota komite adalah Wiranto dan pemimpin يتدارسون akses tentara untuk transisi kekuasaan yang aman. Pada awalnya mereka berharap akan tersedia untuk tentara untuk menganggap pengelolaan urusan negara secara langsung bahwa Soehato meninggalkan posisinya dan memberikan tanggung jawab kepemimpinan militer. Tetapi ukuran momentum yang diperoleh oleh gerakan mahasiswa telah membuat pilihan ini tidak mungkin. Pengalihan kewenangan langsung ke tentara tidak memiliki apapun legitimasi konstitusional dan oposisi terhadap murid-muridnya hampir pasti, sebagai gerakan mahasiswa pada dasarnya adalah apa yang membuat korban Suharto kebutuhan tidak ada yang mencegah dari yang jatuh dari alat menerima tampuk kekuasaan setelah dia tanpa legitimasi yang cukup. Alternatif kedua adalah untuk mengadakan pertemuan darurat Majelis Konstituante. Namun, alternatif ini ditolak oleh pimpinan tentara Menyadari Ketua Parlemen dan presiden Majelis Konstituante pada saat yang sama kekuasaan yang lebih besar dari yang seharusnya untuk mengelola proses pemilihan presiden baru, dan tidak semua yang berdiri di jalan ambisi manusia untuk menang bagi dirinya dalam posisi ini karena akan menemukan anggota Majelis Dalam sebuah ekspresi dari peran yang lebih besar bagi mereka dalam pengelolaan sistem baru.

Solusi akhir yang dilunasi pada saat para pemimpin tentara adalah untuk menyerahkan kekuasaan kepada wakil Suharto nya yang akan memerintah untuk masa transisi sebelum Majelis Konstituante diundang untuk bersidang dan memilih presiden baru. Dengan cara ini menghindari tentara harus sama dengan tujuan siswa setelah Suharto dan mendapat tenggat waktu untuk mengatur surat-surat dalam persiapan menjadi dirinya di atas angin dalam pemilihan presiden baru. Jadi, sementara pembantu Soeharto dipindahkan ke permintaan maaf dari berita mencoba untuk melampirkannya ke reformasi yang salah satu oleh satu transfer Wiranto dengan rekomendasi diktator lama pemimpin militer untuk mundur dan menyerahkan kepemimpinan kepada wakilnya.

Selain kegagalan untuk mereformasi komposisi Komisi dan tentara meninggalkan dia resmi terkejut pernyataan Suharto kepada Menteri Luar Negeri AS mengundang dia untuk meninggalkan jabatannya! Tidak ada lagi untuk ke ijin penundaan.Di malam hari pada hari Rabu, 20 Mei Soeharto memanggil pembantu utamanya selain Wiranto dan mengatakan kepada mereka bahwa ia akhirnya memutuskan untuk menyerahkan kekuasaan kepada wakilnya. Dan keesokan paginya wajah diktator pidatonya baru-baru kepada umat-Nya dalam kapasitasnya sebagai presiden republik ini. Pidato bersejarah itu berlangsung singkat di mana ia menyatakan bahwa ia menggunakan artikel kedelapan Konstitusi untuk mengumumkan pengunduran dirinya dan pengalihan kekuasaan kepada wakilnya, yang seharusnya diperpanjang masa jabatannya hingga tahun 2003.

Apakah semuanya cepat telah menyebabkan VIP J. Habibi bagian, sebelum Presiden Mahkamah Konstitusi, menjadi presiden ketiga Indonesia. Sementara mantan presiden meninggalkan presiden baru dan berhenti aula Wiranto Komandan-in-Kepala angkatan bersenjata untuk mengumumkan kekuatan ini berjanji untuk menjaga keamanan mantan presiden dan martabat, termasuk Soeharto dan keluarganya. Ikrar ini tidak diragukan lagi merupakan bagian penting dari pengaturan di mana Soeharto meninggalkan kantor, namun tahun-tahun berikutnya akan membuktikan bahwa itu akan menjadi beban di jalan demokratisasi, yang Indonesia berharap bahwa pintu akhirnya dibuka untuk memulainya.

Kecelakaan Perdana

PJ tampaknya Habibi gemar singkatan instrumen yang terdiri dari huruf pertama dari sebuah frase. Dalam waktu dalam pelayanan Suharto Habibi instrumen Akronim dimaksudkan SGS Suharto adalah super jenius! Tapi ketika ia tiba Habibi dirinya ke kursi tiba-tiba pada bulan Mei 1998 adalah Akronim instrumen lain adalah "BPI er" dan berarti "kepala kebetulan!"

Mereka tahu Habibi Soeharto Pada hari hari tua perwira Suharto punya tetangga muda dari Habibi keluarga di kota regional yang merupakan tempat kelahiran kedua. Kemudian adalah Suharto dikreditkan dalam Habibi yang berhasil menyelesaikan studinya di luar negeri dan setelah kembali bersatu kembali lebih peduli dengan cepat mempromosikan dirinya mempengaruhi. Tidak seperti pengetahuan kuno Habibi tergantung pada kemampuannya untuk menyentuh apa yang mengesankan diktator dan apa yang menyebabkan kepuasan dan ditambahkan ke dalamnya banyak tahu malu sanjungan publik seperti yang muncul dari kata-katanya dalam menilai jenius Suharto dugaan.

Itu tidak mungkin, kemudian membayangkan bahwa transfer kekuasaan dari Soeharto ke anak tiri dan teman baik nya mewakili akhir rezim yang memerintah Indonesia selama tiga dekade terakhir. Selain itu, tidak Habibi setiap jumlah popularitas di jalan dan tidak hubungan baik dengan tentara dalam hal apapun adalah proyek di mana ia berusaha untuk menyenangkan presiden menemukan oposisi permanen dari komandan militer senior. Itu tidak mengherankan, kemudian, bahwa Habibi menghadapi oposisi yang kuat untuk kepresidenannya dari saat pertama. Siswa menggambarkan proses transisi ke kekuasaan tanpa legitimasi dan meminta Sekretaris Presiden untuk pemilihan presiden awal untuk menginstal presiden sah.

Tapi Habibi pertama menarik minatnya untuk mencoba untuk mengamankan kembali oleh tentara. Dan satu-satunya sekutu mencair mantan presiden, yang pada saat ini, pemimpin Biro Politik dari angkatan bersenjata dan yang terakhir berdasarkan saran dari Habibi mencoba untuk menggantikan Wiranto sebagai panglima militer untuk kehormatan mencukupi pekerjaan sebagai menteri pertahanan. Upaya ini adalah tes awal dan penting dari kekuatan. Entah itu menegaskan Habibi kekuasaannya sebagai presiden atau tidak lengkap cukup luar kewenangan membatasi kemampuan tentara untuk oposisi dan memodifikasi keputusan. Dan apa yang dihasilkan adalah pelajaran untuk mengalami Habibi yang tahu persis batas kewenangannya sebagai presiden secara kebetulan saja. Wiranto menolak untuk menyerah jabatan panglima tentara, dan di samping itu bersikeras pengupasan peleburan sekutu Presiden Habibi yang penting dan pengganti menggantikan dia posisi komandan Akademi Militer! Ini adalah awal dari serangkaian tindakan yang telah diambil kemudian untuk mengkonversi peleburan presiden, yang efektif di era diet untuk kambing hitam pribadi dan bahwa sebelum kantor lalu juga komandan pasukan khusus yang terlibat dalam pekerjaan banyak untuk menekan lawan Soeharto.

Kementerian baru, dari Perjanjian Lama

Pertama tugas Habibi seperti pembentukan pemerintah dan itu formasi ini adalah tes pertama dari niat presiden baru terhadap perubahan yang nyata dalam sifat rezim yang berkuasa. Dan opsi Habibi datang ke menterinya untuk pendukung mengecewakan reformasi demokratis dan moderat yang berharap untuk berubah adalah melalui lembaga-lembaga negara yang sah dan dengan sesedikit mungkin gangguan dalam kegiatan hal. Pilih Habibi sebagian menterinya dari partai yang berkuasa dan pembentukan militer dan menyimpan sejumlah besar mantan menteri di akhir pemerintahan Soeharto, termasuk para menteri dari empat pemimpin. Selain Masukkan Habibi sejumlah anggota Achmy dari perwakilan gerakan Islam المنضوون kekuatan di bawah bendera lama.

Hasilnya diharapkan, Vtaalt suara menyerukan pemilu yang bebas dan mendesak beberapa dari suara-suara dari dalam pemerintah sendiri Habibi. Dan Presiden harus ada alternatif untuk mengumumkan niatnya untuk melakukan pemilihan tersebut, tapi sangat konstitusional. Habibi Dipekerjakan dalam partai rencana pemasaran masing-masing memiliki aspirasi yang berbeda dilayani oleh jalan tertentu untuk memodifikasi struktur kekuasaan. Dua partai utama dalam permainan sekarang adalah Islam politik dan militer dan streaming pertemuan itu keduanya lebih suka untuk melakukan pemilihan parlemen pertama. Untuk Gerakan Islam dan di kepala sekarang Sekretaris Presiden sedang mempersiapkan pemilu mayoritas Islam di parlemen baru, yang merupakan dua pertiga dari Majelis Konstituante, yang akan memilih presiden baru nanti. Untuk pemilihan parlemen tentara adalah kesempatan untuk perpanjangan waktu, yang memungkinkan pemimpin diatur daun. Akhirnya sisa Majelis Konstituante dibentuk pengangkatan dan datang paling ditunjuk dari militer atau pro-dan dengan demikian manipulasi suara informasi di Majelis adalah mudah jika pengaturan terbaik untuknya. Rincian ini tidak hadir dari kesadaran sebagian besar masyarakat Indonesia yang semua hum adalah untuk mendapatkan pada tanggal tertentu untuk pemilu berikutnya yang Erjoh Habibi, mengutip kebutuhan untuk mempersiapkan undang-undang baru yang mengatur pemilihan parlemen untuk menjamin keadilan, tentu saja, adalah sesuatu yang perlu waktu yang tidak ditentukan.

Pada saat semua orang yang menunggu Presiden telah mengumumkan jadwal untuk pemilu pergi keluar untuk perubahan signifikan pertama dalam arah menetapkan aturan demokrasi. Bahkan, ini adalah pertama dan terakhir di era Habibi, yang tidak sangat antusias untuk membuat perubahan yang nyata dalam sistem nyaris tak bisa memahami sifatnya. Menyatakan tindakan termasuk peluncuran kebebasan untuk membentuk partai dan meningkatkan panjang monopoli Morse mendukung partai yang berkuasa dan tidak hanya memungkinkan adanya partai oposisi hanya ke sisinya. Tambahkan ke bahwa kebebasan pers dan keputusan diluncurkan menghapuskan larangan beberapa surat kabar oposisi dari sistem. Dalam beberapa minggu mengumumkan pembentukan lebih dari seratus partai baru di Indonesia, meskipun fakta bahwa sebagian besar dari mereka tidak memiliki basis rakyat, tapi ingat bahwa kehadiran mereka memiliki dorongan terbaru untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade dalam kehidupan politik karakter dominan adalah kebuntuan lengkap.

Ketika Habibi membungkuk pada akhir tekanan dan mengumumkan usulannya untuk jadwal pemilu lagi mengecewakan.Presiden mengusulkan agar undang-undang baru diatur untuk pelaksanaan hak-hak politik di akhir tahun, disertai dengan darurat diselenggarakannya Majelis Konstituante mengumumkan panggilan untuk pemilihan parlemen baru. Ini Habibi ini menyatakan bahwa pemilu berlangsung di pertengahan tahun depan, diikuti dengan pembentukan Majelis Konstituante baru akan membutuhkan waktu antara empat sampai enam bulan. Ini dimaksudkan tidak diadakan pemilihan presiden yang dilakukan oleh Majelis Konstituante sebelum akhir 1999, setelah delapan belas bulan dari tanggal pengumuman oleh Presiden jadwal.

Jadwal ini telah menimbulkan banyak keberatan, termasuk mereka yang telah setuju pada prinsipnya pada jalur publik.Tentara yang bersedia untuk mengatur batas waktu dokumen tidak dalam kembali menginginkannya untuk menyeret terlalu banyak sehingga memungkinkan untuk keseimbangan kekuatan di lapangan bahwa perubahan waktu mencirikan kelebihan likuiditas. Wiranto mencari karena jelas percaya diri untuk posisi Presiden Republik dan kemudian beralih ke kekuatan yang kesediaan presiden baru بميله Islam politik jelas. Kekuatan ini dipimpin oleh gerakan aktris NU Islam tradisional.Ajudan dikelola Wiranto untuk percaya pada dukungannya terhadap pemimpin kelompok itu yang telah menyerukan konferensi adalah over untuk menyatakan dukungan mereka terhadap orang yang mereka lihat sebagai komandan lebih tepat daripada yang lain untuk memimpin negeri ini, dan Wiranto.

Tiba-tiba Habibi jadwal lebih dekat ke fatamorgana Umum Yayasan yang dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun hanya panggilan untuk pemilihan parlemen baru mungkin di luar untuk penggunaan kekuatan mereka dan pemilihan presiden baru. Dan tidak lagi di depan Habibi kini hanya resor untuk partai yang berkuasa, yang masih menjadi kekuatan yang tangguh di kancah politik dalam kepemilikan mayoritas kursi di parlemen dan Konstituante. Apakah kongres partai berikutnya adalah arena konflik dilancarkan oleh Habibi untuk mengamankan depan mendukung dalam menghadapi saingan. Tetapi pertempuran itu tidak فالخصم mudah adalah tentara yang wakil partai di samping pemimpin dikerahkan di seluruh negeri telah memiliki pengaruh mereka, yang tidak bisa menolak wakil dari komite partai regional. Secara total Habibi bermain pada gagasan malu dengan menunjukkan tentara dan sejenisnya merupakan kelangsungan rezim Suharto.Ide ini dikonfirmasi perwakilan upaya pada konferensi menggunakan posisi militer Suharto sebagai kepala Dewan partai Pengawas. Pada akhirnya Habibi berhasil tekanan sejauh bahwa Wiranto campur tangan untuk memesan kepemimpinan militer di bawah bimbingan wakil komisi daerah untuk memilih Habibi calon presiden dari partai pada periode berikutnya.

Bahkan, kebenaran adalah kebalikan dari apa yang tampaknya jelas selama pertempuran di konferensi partai berkuasa.Perwakilan dari tentara di partai mereka termasuk dalam جملتهم ke elemen progresif dan reformis adalah pendukung Habibi dan calon yang mewakili sayap konservatif dari pengikut setia Soeharto. Tampaknya jelas ketika kepala partai baru membentuk tubuhnya di antara agen yang paling setia diktator. Habibi itu, pada kenyataannya, sampai saat hati untuk tidak terjadi banyak perubahan dalam struktur sistem pendahulu dan sebagian besar itu bersikeras perlindungan Soeharto dan keluarganya sampai batas tertentu mengisolasi Jaksa Agung, yang mengumumkan bukti yang dikumpulkan dan dokumen mengutuk Suharto dan anggota keluarganya korupsi. Setelah hanya beberapa jam mengumumkan ini mengisolasi Jaksa Agung dan digantikan oleh yang lain tidak antusias untuk melacak kasus tersebut.

Hasil dari partai yang berkuasa mungkin muncul secara lahiriah sebagai kemenangan bagi Habibi, tetapi kenyataan bahwa ia menangkap calon sendiri, yang menjadi presiden baru partai adalah bahwa tentara adalah kekuatan nyata di belakang layar, dan bahwa jika berarti tekanan pada dirinya telah tersedia saat ini tidak aman untuk bergantung pada ketersediaan setiap saat . Sebaliknya, adalah pertempuran Majelis Konstituante benar-benar berbeda. Dan cepat menyadari militer atau Wiranto khusus bahwa nasib politiknya tidak kurang dari nasib Habibi terancam. Majelis Konstituante, terlepas dari dampak signifikan dari tentara dalam dan meskipun Habibi berhasil kursi filler بأنصاره kosong, telah dikenakan berbagai jenis pengaruh siswa dan bergerak di lapangan.

Keduanya mulai Habibi dan Wiranto untuk bekerja pada mendapatkan popularitas di kalangan siswa. Apa Habibi adalah banyak janji untuk meminta pertanggungjawaban para pembunuh para martir peristiwa 12 Mei. Ini menjanjikan tidak pernah menemukan jalan ke implementasi dan tepat waktu, tetapi membawa suatu tingkat simpati dengan presiden.Sebaliknya, Wiranto memiliki kemampuan untuk membersihkan namanya dan para pemimpin pasukannya dari darah para martir ini sendiri. Untuk mencapai hal ini, baik Wiranto dan refraktori Soeharto mantan komandan pasukan khusus, sebagai kambing hitam dan sekarang akan mengadakan pengadilan militer berakhir mengutuk manusia dan pasukannya untuk menembak di pada 12 Mei.

Upaya kedua pria untuk mematahkan permusuhan item yang paling Rarkalah para siswa tidak menemukan banyak. Tidak membantu mereka banyak bahwa mereka telah menandatangani kesalahan yang hancur daripada banyak أنجزاه. Habibi Sementara itu, mengambil keuntungan dari kesempatan nasional Vogdq kerabat dan afiliasinya dia sebuah medali kehormatan tanpa dasar hanya berafiliasi kepada Presiden. Itu adalah referensi jelas bagi orang di jalan melewati pendahulunya dalam membangun modus khas keluarga dan orang-orang dekatnya. Wiranto pada gilirannya menyeret kekhawatiran ketidakmampuan untuk mengendalikan mobilitas siswa untuk membayar hukum membatasi kebebasan untuk menunjukkan. Hukum, yang tidak sia-sia pula adalah usulan dan upaya untuk menekan sampai disahkan di parlemen berbahaya dan Wiranto dan tentara lebih dari menyediakan alat untuk melegitimasi wajah untuk mobilitas siswa.

Pihak ketiga tak terlihat, tentara!

Kinerja ini ditambah dengan keluar dari beberapa kejahatan militer bermasalah, terutama di daerah kepada masyarakat setelah mereka telah berbicara tentang tabu selama beberapa dekade. Dan tidak menarik perhatian dari isu-isu lama, tapi sebuah fenomena baru muncul tiba-tiba di padat penduduk Jawa Timur. Tersebar di wilayah ini, serangkaian tiba-tiba penculikan dan pembunuhan untuk kelas para penyihir tradisional dan ahli-ahli sihir. Insiden dilaksanakan secara profesional dan termasuk berbagai tidak meninggalkan keraguan bahwa di balik tangan memiliki banyak sumber daya dan kapasitas organisasi. Dan menghubungkan dengan fenomena fakta kuno berkontribusi untuk memungkinkan tentara pada awal era Soeharto untuk memperketat kontrol atas hal-hal sebagai pengganti kekacauan tidak memiliki banyak keraguan bahwa tentara itu sendiri dan tidak ada orang lain dimoderasi pembunuhan ini untuk menyalakan jumlah gejolak menimbulkan kepanikan pemangku kepentingan dan warga negara biasa dan Tljihm untuk memberikan keamanan di pertimbangan lainnya.

Dan sarana lainnya yang digunakan oleh tentara untuk menangani pawai dan demonstrasi, mahasiswa direkrut untuk milisi sipil. Tujuan dari milisi ini seperti biasa untuk tentara di Indonesia adalah untuk menanggung dia kinerja jawab terkontaminasi tugas lebih untuk citra tentara reguler nya. Seperti biasa, juga termasuk milisi, yang disebutkan di Jakarta, sekitar 100 ribu orang, unsur preman tenaga kerja permanen dalam pelayanan tentara dan rezim. Selain itu ada adalah campuran pengangguran dan terpinggirkan, tetapi jumlah terbesar milik kelompok Islam adalah hubungan Bachmy kecil (Asosiasi pemikiran Islam) yang Habibi sebagai ketuanya untuk waktu yang lama. Jumlah kelompok ini percaya dalam lanjutan Habibi sebagai pendukung dari proyek politik Islam, yang segera Habibi dia dengan kebajikan itu tumpang tindih dengan dia untuk sementara waktu.

Sepanjang minggu sebelum diselenggarakannya Majelis Konstituante melanjutkan demonstrasi dan pawai siswa setiap hari dan dalam menghadapi kelompok-kelompok milisi berkeliaran di jalanan Jakarta trek pertemuan sipil mahasiswa dan campur tangan dalam konfrontasi berdarah dengan mereka. Dalam kasus konfrontasi antara mahasiswa dan aparat keamanan pawai yang milisi mengambil tempat mereka di jajaran depan pasukan keamanan menjadi inisiatif menyerang pawai atau dihentikan. Protes meningkat dengan Majelis mulai bekerja dan kekerasan akan dengan total kontrol yang lebih jelas dari Habibi tentara dan heuristik. Adalah satu-satunya sumber gangguan di Majelis adalah pihak yang tak terduga dan merupakan minoritas milik Partai Persatuan Pembangunan, partai yang mewakili oposisi selama beberapa dekade terlibat Islam dengan rezim Suharto di teater politik. Berbeda dengan pemimpin perbaikan Kamijawaty menonjol dan tunggal, dan bahkan Sekretaris Presiden adalah dari partai lama dalam kepentingan untuk memainkan peran yang lebih menonjol dalam mendorong langkah-langkah reformasi melalui Majelis Konstituante. Pada akhirnya, usulan telah bongkar perwakilan dari partai isinya dan apa yang disahkan adalah keseluruhan dalam batas-batas yang diizinkan oleh tentara dan Habibi. Ini termasuk menugaskan pemerintah untuk menyelidiki tuduhan korupsi terhadap Soeharto dan keluarganya, tapi dia tidak termasuk, misalnya, untuk menyingkirkan peran militer dalam kehidupan politik. Proposal ini khususnya telah dikurangi menjadi rekomendasi yang ditujukan kepada DPR untuk meninjau ukuran representasi militer di Majelis Konstituante.

Pada hari terakhir dari pekerjaan Majelis Konstituante adalah perasaan umum dalam أروقتها bahwa tentara dan Habibi telah berhasil dalam membimbing pekerjaan untuk menuangkan arah mana إختاراه. Pemungutan suara skala intervensi militer dalam politik dan yang berakhir hampir tidak ada puncak kemenangan untuk depan dalam mendukung tentara di Majelis sejauh dan Wiranto jam malam setelah pemungutan suara secara langsung antara kursi anggota untuk menerima selamat! Di jalan-jalan, hal-hal yang melanjutkan untuk membalik suasana perayaan adalah bentrokan berdarah meletus antara pasukan keamanan dan antara pawai besar siswa berusaha untuk membuat jalan mereka menuju tempat Majelis. Keterlibatan penggunaan baru dari peluru tajam oleh penembak jitu dan penggunaan pasukan di depan peluru karet dari jarak dekat sehingga banyak korban.

Bentrokan dan korban adalah sumber gangguan dari asosiasi dan efeknya pada hari-hari berikutnya, tapi mereka, tentu saja, sumber rasa malu dan ketidaknyamanan kepada tentara. Sebaliknya, pecahnya kekerasan sektarian antara mayoritas Muslim dan minoritas Kristen di Jakarta tiba-tiba dan untuk alasan yang tipis, sumber gangguan dari bentrokan dan korban. Sekali lagi tampaknya pecahnya peristiwa tersebut lebih dari sekadar kebetulan sesuai dengan kebutuhan tentara untuk mengalihkan perhatian opini publik salah satu kejahatannya! Dan sekali lagi ternyata konfrontasi antara kekuatan berjuang untuk demokrasi nyata oleh dan antara Otorita dan komposisi oleh orang lain konfrontasi tradisional dalam Blok Popular sendiri. Dalam bentrokan sektarian atau faksi seperti dll menjadi perasaan utama antara orang-orang adalah takut yang terburuk dan kurangnya kepercayaan pada yang lain dan kemudian menutup telepon sebagai sumber alami wewenang untuk menetapkan keamanan dan perlindungan dari yang lain. Sebagai imbalan untuk kebutuhan mendesak untuk daya yang kuat mampu memberikan perlindungan dan keamanan menjadi tidak logis untuk terlibat dalam konfrontasi dengan otoritas sendiri. Konfrontasi tersebut ada alternatif untuk menjadi salah satu dari sedikitnya gol interim adalah untuk melemahkan kekuatan untuk memaksa mereka untuk menerima tuntutan reformasi. Untuk rata-rata orang di setiap tempat keamanan bagi hidupnya datang untuk mengklaim reformasi muka yang diharapkan dari belakang meningkatkan kondisi kehidupan ini. Jadi pilihan mudah dan kemudian kekuasaan untuk menempatkan orang di depan opsi ini selalu senjata yang paling efektif.

Makan elit dan masyarakat Adharson

Dalam bulan-bulan berikut Soeharto lengser adalah panggung politik ke Indonesia يتنازعه, ketegangan antara aspek kelangsungan rezim Suharto tanpa kepala dan antara efek dari tidak adanya kepala dan likuiditas yang ditawarkan oleh peluang politik kenaikan gaji di sama semua pernah mempengaruhi keinginan untuk menangkap terbesar mungkin bagian dari kue kekuasaan. Itu tidak sulit untuk menghindari gambar dan fakta-fakta dikonfirmasi kelangsungan sistem itu sendiri dalam kekuasaan, tidak hanya menggunakan metode tetapi juga orang yang sama. Foster adalah wakil politik dan lain Presiden Soeharto. Parlemen adalah sama yang dipilih Soeharto anggotanya, baik dalam mayoritas yang berkuasa atau bahkan diperdebatkan oposisi. Tentara adalah organisasi yang sama yang telah memperketat cengkeraman besi pada arah politik tindakan untuk kepentingan Soeharto lahiriah, tapi sekarang mereka melakukan hal yang sama dalam mendukung melanjutkan pengaruh utama. Kekuatan oposisi adalah sebagai selalu dibagi dan terfragmentasi, tapi mungkin bahkan lebih terfragmentasi dari sebelumnya, dengan sekitar 140 pihak berusaha untuk mendapatkan pengakuan resmi untuk dapat mengikuti pemilihan parlemen pada bulan Juni 1999.

Sebaliknya, perilaku partai-partai yang salah satu dari mereka bukanlah hal yang baru di tempat kejadian adalah apa yang dapat Anda meningkatkan beberapa alis. Kekuatan partai yang berkuasa lama, tentara dan presiden yang kadang-kadang lebih mungkin untuk mengesankan orang lain untuk mengambil posisi tampak lebih reformis atau lebih bersemangat untuk demokrasi. Komite, yang mengusir proyek untuk mengubah undang-undang pemilu pada akhir tahun 1998, di bawah pengawasan menteri dalam negeri itu sendiri pengawas evakuasi markas Partai Demokrat Megawati pendukung pengunjuk rasa di dalamnya pada tahun 1996. Namun proyek ini disiapkan oleh panitia dan dengan dukungan yang signifikan dari Menteri Dalam Negeri progresif bahkan mungkin lebih dari para pemimpin oposisi utama harapkan. Bahkan, tren ini lebih dekat dengan kecenderungan anggota paling radikal dari partai yang berkuasa di parlemen dan berhasil pada akhirnya dalam amandemen terbatas pada undang-undang untuk kepentingan kontrol yang lebih besar dari para pemimpin partai pada proses pemilu.

Tapi di mata warga negara Indonesia sendiri adalah karakteristik yang paling menonjol dari pasca-Soeharto adalah berantakan! Sekarang setiap fraksi telah menjadi adegan kepentingannya, yang kadang-kadang bertemu dan kadang-kadang bertentangan dengan plot lain semua melawan semua digunakan jalan untuk bertukar pukulan di bawah sabuk atau untuk mengalihkan perhatian dari skandal atau yang dipicu kewajiban. Konflik sektarian dan bahkan insiden pemboman teroris tidak lagi menjadi hal yang langka untuk jatuh di ibukota telah lama diberkati dengan banyak puas dan tenang. Pada bulan Januari menerbitkan rincian panggilan telepon antara Presiden dan Jaksa Agung McCann mengungkapkan sampai keraguan itu, hanya hampir pasti. Di atas semua itu jelas bahwa Habibi penuntutan digunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan politik pendahulunya. Kedua, ternyata bekerja pada penyelidikan dugaan korupsi Soeharto tidak serius dan bahwa presiden berharap bahwa dengan berlalunya waktu akan mengurangi desakan opini publik untuk mendorong masalah ini bisa membunuhnya pelan. Last but not least yakin bahwa tentara dan Wiranto di kepalanya adalah presiden partai yang paling ngotot untuk tidak diadili.

Bahkan terakhir tidak absen dari benak siapa pun. Mungkin Habibi, pada kenyataannya, karena di lokasi yang paling putus asa dalam persiapan untuk menantang tentara dalam rangka Suharto. Sebaliknya, para pemimpin oposisi seperti Megawati dan Abdurrahman Wahid lebih terlihat dalam dukungan mereka bagi para pengikut untuk memaafkan dengan Presiden resesif. Wahid, pada kenyataannya, secara teratur sering dikunjungi kediaman Soeharto, Megawati untuk mengunjunginya sementara menyatakan bahwa mereka tidak selalu ingin diperlakukan dengan cara yang sama Suharto memalukan faktor luar ayahnya Soekarno. Apakah Megawati melihatnya terdekat untuk memenangkan kursi kepresidenan dalam pemilihan umum yang akan datang. Popularitas jelas adalah tiran dan konferensi Libya di daerah menarik ratusan ribu pendukung antusias. Tetapi orang-orang tidak pernah cukup jika Anda menolak militer dan yang paling penting, keberhasilan dalam pengelolaan Indonesia tidak mungkin tanpa hubungan persahabatan dengan lembaga yang berada di bawah birokrasi sipil.Apakah samping setiap pejabat sipil di negara menonton pekerjaan resmi militer. Sebagian besar itu adalah kehadiran militer di daerah tidak meninggalkan desa tanpa memiliki perwakilan. Bahkan, menghadapi kehadiran ini luar biasa pada sendi negara tidak ditinggalkan tentara untuk setengah perwakilan parlemen lebih dari sikap simbolis dengan tidak ada nilai dan bahwa Wiranto telah tertarik untuk menyoroti sebagai bukti pada tentara Rgah dalam pembayaran perkembangan demokrasi negara.

Popularitas Megawati tidak lulus tanpa upaya yang kuat dari lawan dari spektrum yang berbeda dibatasi dan dikompromikan. Adalah alat termudah yang tersedia adalah untuk dicatat bahwa Megawati tidak religius berkomitmen dan harus juga memiliki kecenderungan yang jelas terhadap agama minoritas non-Muslim. Bahkan, Megawati mengejar kebijakan yang serupa dengan kebijakan ayahnya perbaikan hubungan dengan agama minoritas dari kenyataan bahwa filsafatnya dasarnya mengatasi nasionalis Asosiasi Nasional untuk orang lain. Kebijakan ini menjadi perhatian bagi Islam untuk spektrum yang berbeda atau setidaknya membuat mereka menyadari bahwa kesempatan mereka untuk memenangkan hak baru menjadi sedikit, jika tidak tidak ada jika Megawati adalah presiden berikutnya. Lawan Megawati menggunakan setiap kejadian dapat difoto Ktefdal untuk non-Muslim atau kelalaian dalam ketaatan agama sebagai kesempatan untuk mengumpulkan banyak media hype. Dan ini bukan tanpa jejak. Setidaknya dipengaruhi oleh aliansi ini, yang tampak kuat pada awal antara mereka dan Abdulrahman Wahid. Seiring waktu, adalah satu-satunya merasa sulit untuk mengkonfirmasi aliansi ini di bawah tekanan dari para anggota partai Islam tradisional dan dari belakang kelompok NU.

Tidak seperti apa yang pengamat diharapkan mengingat keadaan kacau yang berlaku di negara tersebut melewati pemilihan parlemen diam-diam! Massa pemilih adalah komitmen besar dan penuh dengan pemilih tenang dan mereka berbaris dalam antrian panjang menunggu giliran mereka untuk memilih keluar gambar bertentangan harapan dan juga bertentangan dengan kekacauan konflik, elit politik. Orang terbukti tentu lebih beradab dari penguasa dan elit mereka dengan jelas mengungkapkan bahwa kekacauan itu jelas buatan dan rumah tangga. Hasil pemilu itu sendiri sebagian besar tercermin McCann dapat diharapkan. Partai Megawati memenangkan mayoritas 34% dan diikuti oleh bekas partai yang berkuasa dengan 22%. Partai Islam mendapat dibagi pada tingkat 12% untuk Abdulrahman Wahid Partai dan 11% untuk Partai Pembangunan sebelumnya satu-satunya wakil dari kelompok Islam di parlemen, dan hanya 7% dari Sekretaris presiden partai.

Partai Soeharto berhasil mencapai hasil yang baik dalam pemilihan itu disebabkan oleh penetrasi partai dan para pemimpinnya di pasar tradisional terkapar di seluruh negeri, terutama di pulau-pulau terluar dan wilayah. Distribusi daerah pemilihan, yang diawasi oleh parlemen yang ada masih tertarik untuk mengembangkan fitur ini untuk memberikan daerah jumlah kursi terbesar tidak sepadan dengan distribusi penduduk. Tercermin dalam persentase suara yang dikumpulkan oleh partai Megawati, misalnya, diterjemahkan ke dalam persentase yang lebih rendah dari kursi, sedangkan partai yang berkuasa memenangkan persentase yang lebih tinggi dari kursi dalam proporsi suara.

Hasil adalah bahwa kekuatan orde lama tidak dapat diabaikan dalam pengaturan untuk datang ke kekuasaan. Tak hanya tentara, tetapi bahkan unsur partai Soeharto sendiri. Akibatnya, Megawati menemukan dirinya terdorong untuk membuat pemahaman dengan ketua partai, yang dengan posisinya berbeda waktu tentang posisi Habibi. Itu jelas bahwa bertaruh pada Habibi sekarang pasti pecundang terutama dengan penambahan lebih skandal korupsi keuangan pemerintahannya setiap hari. Dia kepala partai kini mencari sekutu yang dapat diandalkan di masa depan politiknya.

Habibi tidak hanya kehilangan basis dukungan di dalam partainya sendiri, tapi itu pada saat yang sama kehilangan dukungan dari tentara. Dalam pencariannya untuk menemukan tidak ada bantuan untuk memastikan masa depan politik mereka sendiri berubah pandangan presiden arah luar. Idenya adalah bahwa dukungan eksternal adalah penjamin utama bagi Indonesia untuk mendapatkan bantuan yang diperlukan untuk keluar dari krisis ekonomi yang menyesakkan Takkakmt bahwa sejak Soeharto lengser. Dalam rangka untuk mengamankan dukungan eksternal Habibi mengejutkan dunia untuk menyatakan kesiapannya untuk melakukan referendum di Timor Timur di sebelah kanan penentuan nasib sendiri bagi rakyatnya. Wilayah kecil, yang merebut Indonesia setelah dia meninggalkan kolonialisme Portugis telah menyaksikan perang separatis brutal. Tambahkan ke bahwa tentara ia merasa bahwa ia telah membuat pengorbanan untuk menjaga Timor Lorosae di bawah cukup di Indonesia untuk membuat wilayah yang terpisah penghinaan langsung ke dia, ada juga dipimpin oleh kepentingan ekonomi yang besar di wilayah ini terhadap perekonomian dalam kemiskinan. Tentara menguasai mayoritas ekonomi Timor Lorosa'e dan khususnya pada Hasaladtha kopi yang ia ditanam dalam kemitraan dengan salah satu Tentara putra Soeharto.

Kemerdekaan referendum di Timor Timur memiliki hasil bencana bagi Habibi dan tentara bersama-sama di rumah dan di luar negeri untuk berbagai derajat. Wiranto membentuk kepemimpinan daerah baru untuk pelaksanaan program tidak jelas bahkan untuk satu hari tujuan sebenarnya di balik itu. Program ini tergantung pada perluasan milisi sipil dijalankan oleh tentara di wilayah itu dan kemudian diluncurkan untuk membawa tentang kemungkinan terbesar kekacauan di dalamnya.Milisi ditargetkan pemimpin daerah yang menyerukan kemerdekaan dan keluarga mereka dan kemudian juga ditargetkan Perserikatan Bangsa staf Misi Perserikatan mengawasi referendum. Dan pada akhirnya itu adalah tugas milisi dan tentara adalah penerapan kebijakan bumi hangus dan membawa massa terbesar setelah menjadi yakin bahwa orang akan memilih untuk memisahkan diri dari Indonesia. Perilaku tentara di Timor Timur oleh semua standar dan skandal Astjelb internasional utama إستهجانا dan kemudian hancur tujuan asli yang Habibi dihidupkan kembali masalah ini.

Sementara itu, dan sementara reputasi tentara nyaris palung atas kejahatannya di Timor Timur dan kejahatan lainnya ramping di daerah lain. Pembayaran Wiranto dengan segenap kekuatan untuk mengeluarkan undang-undang menyatakan keadaan darurat militer di negara itu dan disebut oleh tentara praktis penyalahgunaan dalam oposisi! Parlemen Suharto masih berdiri. Selain itu, tidak ada politisi bercita-cita untuk pemilihan presiden di Majelis Konstituante, beberapa hari setelah siap untuk masuk ke dalam konfrontasi dengan tentara. Hanya siswa menggelar demonstrasi massa menolak hukum sebelum dan sesudah melewati berdarah end terbaru setelah pasukan keamanan menembakkan peluru tajam di respon.

Dengan diselenggarakannya Majelis Konstituante untuk memilih kepala baru dari rekening distribusi suara di antara pesaing yang sangat kompleks dan sebagian besar tergantung di kekosongan. Belum ada jaminan bahwa Anggota sesuai perwakilan masing-masing pihak dengan perintah para pemimpin mereka. Bahkan, para pemimpin ini dibagi di antara mereka sendiri.Partai yang berkuasa tidak semua menyatakan mendukung calon dan Habibi. Ada rumor kuat tentang Ant sejumlah besar anggotanya belakang kepala partai dengan Megawati dalam pertukaran untuk janji posisi yang berbeda. Islamis pada gilirannya dibagi antara pihak-pihak yang berbeda dan dalam masing-masing pihak juga. Abdulrahman Wahid telah memerintahkan dia pergi akhirnya menyatakan bahwa ia tidak mendukung Megawati, tetapi tidak menyatakan bahwa anggota partainya سيحذون suit Faihajabun oleh suara mereka. Sekretaris Presiden mengejutkan semua orang dengan nominasi saingan Abdulrahman Wahid untuk posting. Sisa pasukan Islam yang masih dukungannya bagi Habibi sementara yang lain tidak diketahui orientasi.

Suara pada pemilihan wakil presiden, yang dijadwalkan sepuluh setengah am Sekretaris Presiden penundaan untuk sore hari kedua untuk berpartisipasi dirinya dalam jam akhir negosiasi. Negosiasi ini berhasil output dan Wiranto lomba dengan janji untuk posisi barunya dalam pemerintahan baru dan harus memilih penggantinya sendiri dalam kepemimpinan tentara.Dengan awal ketua suara partai yang berkuasa mengumumkan pengunduran diri, menekankan bahwa jabatan politik bukanlah segalanya untuknya! Diikuti oleh penarikan Wiranto dan tidak tinggal dalam menghadapi Megawati calon tunggal partai-partai Islam. Megawati mengharapkan kemenangan mudah, tapi proses rekaman suara yang diberikan waktu yang sulit ketika calon saingan dengan 40 suara. , Tapi segera memutuskan suara para wakil dari tentara dan kompetisi partai yang berkuasa margin besar dalam mendukung Megawati. Pemimpin reformis yang paling menonjol, memenangkan posisi Wakil Presiden Indonesia dengan 396 suara untuk 284. Dan kota pemukulan anggota partai untuk Suharto dan pembentukan militer. Ini rupanya bagaimana politisi memahami di Indonesia gagasan reformasi dari dalam!

Menanamkan tentara dan politisi menuai

Dalam kasus Indonesia, kita tidak bisa menilai apa yang muncul dari rasa sakit مخاضها politik, yang memuncak dalam pemberontakan yang menggulingkan Soeharto kemudian segera setelah. Dapat dikatakan bahwa tenaga kerja ini tidak berakhir setelah nasib Indonesia dan rakyatnya berkomentar dengan orang lain nasib dunia menggeser kehidupan masyarakat menjadi terikat bersama-sama lebih dari sebelumnya. Akhir revolusi abad kedua puluh mungkin telah menemukan beresonansi nyata di luar perbatasan negara mereka sendiri dalam revolusi pada awal abad kedua puluh satu, yang pada gilirannya tidak terlihat lengkap, tapi memperingatkan bahwa menemukan untuk beresonansi dalam seri baru revolusi. Mungkin tidak benar bahwa sistem dunia sebenarnya mampu mengandung revolusi rakyat tapi sementara dan mungkin fajar tatanan dunia baru adalah hasil akhir dari Ford revolusi tidak dapat menghasilkan fajar sistem baru di negara-negara masing-masing. Jika ada apa yang kita pelajari dari pengalaman Indonesia dan lain-lain adalah bahwa akhir sejarah belum datang selama orang masih bersemangat dan berharap untuk besok, di mana nya lady penentuan.


Referensi 
1. Kevin O'Rourke, Reformai: Perjuangan untuk kekuasaan pasca-suharto Indonesia, Allen & Unwin, 2002 
2. Elizabeth Fuller Collins, Indonesia Dikhianati: Bagaimana perkembangan gagal, University of Hawai'i Press, Honolulu, 2007 
3. Malaikat Rabasa, dan John Haseman, Militer dan Demokrasi di Indonesia: Tantangan, Politik, dan Power, RAND, 2004 
4.Richard Robinson, dan Vedi R. Hadiz, Menata Ulang Listrik di Indonesia: Politik oligarki di zaman pasar, Routledge Curzon
5. Edward Aspinall, Menentang Soeharto: Kompromi, Resistance, dan rezim Perubahan di Indonesia, Stanford University Press, Stanford, California, 2005 
6. Adam Schwarz, dan Jonathan Paris (eds), Politik Pasca-Soeharto Indonesia, Dewan Hubungan Luar Negeri Press, New York, 1999 
7. Yon Machmudi, Islamisasi Indonesia, The Australian National University Press, 2008


Post a Comment

0 Comments