Cerpen Provokator Fachruddin M Mangunjaya

Halo All.. Kali ini aku posting salah satu Cerpen yang aku baca di Blogs Tetangga, Tentu saja sebelumnya dah pamit (walau belum mendapat restu hehe). Cerpen ini mengkisahkan perjalanan panjang seorang petualang, bagi saya cerpen ini seakan mengajak kita ikut dalam perjalanan cerita.. 
.........................................................
Fachruddin : Aku menikmati angin yang berhembus diatas dack kapal. Melihat lajunya perjalanan, menjelang pagi. Sudah kucoba menebak. Kapal dengan cat kuning gading ini sekarang memasuki kuala Tanjung Puting. Sebuah titik yang dituju setiap kapal yang ingin masuk ke teluk Kumai atau pun Kuala Kotawaringin. Ingatanku mulai berputar, betapa gembiranya berjumpa lagi dengan orang tua dan adik-adik. Sudah lima tahun aku dirantau dan tidak pernah pulang. Kupastikan akan menikmati mandi di sungai belakang rumah yang terus mengalir dan bersih. Kubayangkan aku melihat ramainya mata yang akan memperhatikan dan menyambut kepulanganku karena mereka ingin melihat apa perubahan apa yang ada pada diriku. Cerpen: PROVOKATOR BACA DISINI.

Post a Comment

0 Comments