Sunday, June 29, 2008

Pelajar Nongkrong di Pantai pada jam Belajar Lapor ke Diknas

Menanggapi masih banyak nya pelajar di kota Bengkulu yang tidak berada di sekolah pada saat jam belajar kadis diknas kota Bengkulu berjanji akan menggelar kemali razia di tempat- tempat hiburan dan kawasan wisata seperti pantai panjang dan danau dendam tak sudah.

Kerapnya pelajar dikota Bengkulu melakukan bolos pada saat jam belajar tentu saja akan berdampak pada hasil ujian. Menurut Diknas tindakan yang di lakukan para pelajar kota Bengkulu, berada di tempat wisata saat jam belajar sekolah di kecam keras ka diknas kota Bengkulu Ir. Prayitno


Prayitno sangat menyayangkan kondisi ini, bayaknya pelajar yang tidak mendukung adanya program kota pelajar yang sudah di canangkan pemerintah kota Benkulu.

Untuk itu rencana nya, dalam waktu dekat diknas kota akan meminta dukungan satuan polisi pamong praja untuk menggelar kembali razia di tempat wisata dan tempat hiburan agar tidak ada lagi pelajar yang nongkrong pada saat jam belajar.

Kapala Diknas kota Prayitno juga menghimbau kepada masyarakat kota Bengkulu untuk segera melaporkan jika melihat pelajar yang nongkrong di tempat wisata dan tempat hiburan saat jam belajar sekolah berlangsung ke pihak diknas ataupun sekolah bersangkutan.

Kepala Diknas kota Bengkulu berharap program Bengkulu kota pelajar hendaknya di dukung bersama, sehingga program ini tidak hanya di jadikan sebuah selogan belaka. (Record by btv)


1 comment:

  1. Sebaiknya Diknas dan sekolah-sekolah yang bersangkutan perlu mengevaluasi diri pula. Sistem pendidikan dan sistem pengajaran di sekolah-sekolah sangat tidak menarik untuk anak-anak.

    Telah banyak kritik terhadap kedua sistem tersebut. Lihat, beberapa tahun belakangan ini banyak pelajar Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsanya di kancah olimpiade Science (Fisikia, Matematikan, Komputer, Biologi, Astronomi), dan mereka menilai sistem pembelajaran di sekolah membuat mereka tertarik untuk belajar.

    Dengan demikian, tidak layak kita hanya menyalahkan pelajar yang bolos pada jam-jam belajar. Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Sekali-kali, bolehlah BTV menyuarakan suara pelajar. Wawancarai mereka untuk mendengarkan apa pendapat mereka tentang sekolah. Ini akan menjadi menarik sebagai sebuah liputan cover both side :).zpmj

    ReplyDelete