Tutorial, Cara Membuat Efek Pelangi pada Foto

Ini adalah langkah yang sangat rinci demi langkah tutorial di mana saya akan menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat efek pelangi pada foto.

Ini adalah langkah yang sangat rinci demi langkah tutorial di mana saya akan menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat efek pelangi pada foto.

Final Image Preview Final Gambar Pratinjau

Making a Rainbow Effect on a Photo

Resources Sumber Daya

Step 1 Langkah 1

First, start by downloading stock photo that i selected for this tutorial. Pertama, mulailah dengan men-download foto saham yang saya dipilih untuk tutorial ini. Open up the photo and use Image > Image size to set up width with 1200px and height with 675px. Buka foto dan gunakan Image> Ukuran foto untuk mengatur lebar dengan 1200px dan tinggi dengan 675px.

Making a Rainbow Effect on a Photo 1

Step 2 Langkah 2

To obtain the desired effect, we need to lighten the photo so we can see every small detail on it, as well as to reduce the contrast of the photo. Untuk mendapatkan efek yang diinginkan, kita perlu untuk meringankan foto sehingga kita bisa melihat setiap detail kecil di atasnya, serta untuk mengurangi kontras foto. Double click on current layer thumbnail on Layers palette to unlock this layer, then apply Image > Adjustments > Brightness/Contrast with similar settings to these: Double klik pada thumbnail layer saat ini pada palet Layers untuk membuka lapisan ini, kemudian menerapkan Image> Adjustments> Brightness / Contrast dengan pengaturan yang serupa dengan ini:

Making a Rainbow Effect on a Photo 2

Making a Rainbow Effect on a Photo 3

Step 3 Langkah 3

Duplicate this layer with Ctrl+J and apply Image > Adjustments > Hue/Saturation for copied layer: Duplikat layer ini dengan Ctrl + J dan menerapkan Image> Adjustments> Hue / Saturation untuk lapisan disalin:

Making a Rainbow Effect on a Photo 4

Making a Rainbow Effect on a Photo 5

Step 4 Langkah 4

Apply Filter > Blur > Gaussian Blur with following parameters: Terapkan Filter> Blur> Gaussian Blur dengan parameter sebagai berikut:

Making a Rainbow Effect on a Photo 6

Making a Rainbow Effect on a Photo 7

Step 5 Langkah 5

Change layer mode to Overlay for this layer. Ubah layer mode ke Overlay untuk lapisan ini.

Making a Rainbow Effect on a Photo 8

Step 6 Langkah 6

To increase brightness of the picture apply Image > Adjustments > Brightness/Contrast for copied layer. Untuk meningkatkan kecerahan gambar berlaku Image> Adjustments> Brightness / Contrast untuk lapisan disalin.

Making a Rainbow Effect on a Photo 9

Making a Rainbow Effect on a Photo 10

Step 7 Langkah 7

Let´s work on color correction. Mari kita bekerja pada koreksi warna. To get rid of some type of colors or too bright colors just use Image > Adjustments > Replace Color. Untuk menghilangkan beberapa jenis warna atau terlalu warna cerah hanya menggunakan Image> Adjustments Ganti Warna>. We are going to replace khaki color with green color. Kita akan mengganti warna khaki dengan warna hijau.

Making a Rainbow Effect on a Photo 11

Making a Rainbow Effect on a Photo 12

Step 8 Langkah 8

Now we are going to replace bright green color with blue one. Sekarang kita akan mengganti warna hijau terang dengan satu biru.

Making a Rainbow Effect on a Photo 13

Making a Rainbow Effect on a Photo 14

Step 9 Langkah 9

Let´s replace also bright yellow color on the photo. Mari kita ganti juga warna kuning cerah pada foto.

Making a Rainbow Effect on a Photo 15

Making a Rainbow Effect on a Photo 16

Final Image Final Image

Now I would like to make whole photo lighter. Sekarang saya ingin membuat foto secara keseluruhan lebih ringan. For this purpose create a new one layer and change layer mode to Soft Light for new layer. Untuk tujuan ini membuat layer baru dan ubah layer mode ke Soft Light untuk layer baru. For now you don’t see any changes on the photo because current layer is empty. Untuk saat ini Anda tidak melihat perubahan apapun pada foto karena lapisan saat ini kosong. After that select the Brush Tool (Opacity: 100%) and a soft round brush about 80px and color and paint over all the dark areas on the picture with white (#000000) color. Setelah itu pilih Brush Tool (Opacity: 100%) dan sikat bulat yang lembut sekitar 80px dan warna dan cat seluruh area gelap pada gambar dengan putih (# 000000) warna.

Making a Rainbow Effect on a Photo

Photo looks much better now and this tutorial is now complete. Foto terlihat jauh lebih baik sekarang dan tutorial ini sudah selesai.

Tags:

Post a Comment

0 Comments