Monday, July 04, 2011

Lima dari Sepuluh Wanita-wanita 'Terpanas' di Bollywood


Para aktris ini juga mendapatkan honor yang mahal saat membintangi film. Lantas, siapa sajakah aktris terseksi di Bollywood? Berikut 10 daftar aktris Bollywood top dan 'terpanas' di Bollywood.
6. Sushmita Sen

Sushmita Sen merupakan slaah satu aktris kebanggaan masyarakat India. Sushmita membuat masyarakat India bangga dan mengharumkan nama negara tersebut di dunia internasional berkat kemenangannya sebagai Miss Universe 1994. Ketika mengikuti ajang tersebut, usia Sushmita baru 19 tahun.

Tetapi, ia memiliki jawaban yang membuatnya mendapatkan pujian. Ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah memenangkan mahkota Miss Universe, Sushmita dengan kedewasaannya mengatakan jika kemenangannya itu adalah sebuah tanggung jawab bukan hanya sekedar glamour semata.



Dalam ajang Miss Universe, Sushmita juga mencatat sejarah. Wanita kelahiran 19 November 1975 ini adalah wanita India pertama yang berhasil mendapatkan juara di ajang Miss Universe.

Setelah menunaikan tugasnya sebagai Miss Universe, Sushmita mulai melirik dunia akting. Ia memulai debut aktingnya pada tahun 1996 melalui film 'Dastak'. Dalam film 'Bowi No.1', Sushmita berhasil menorehkan prestasi dalam bidang akting. Ia berhasil meraih penghargaan Filmfare Best Supporting Actress Awards di tahun 1999. Film itu juga mencatat rekor sebagai film India kedua yang mendapatkan penghasilan tertinggi di tahun 1999.

7. Deepika Padukone

Terlahir dari seorang ayah yang terkenal sebagai atlet bulutangkis tak membuat Deepika Padukone tertarik pada dunia olahraga. Justru sebaliknya, wanita kelahiran 5 Januari 1986 ini merasa tertantang untuk menggeluti dunia seni. Deepika mengawali kariernya sebagai model.

Setelah itu, barulah ia beralih ke dunia akting. Deepika mulai bermain film pada tahun 2006. Kemudian ia mendapatkan kesempatan untuk mendampingi aktor terkenal Bollywood, Shah Rukh Khan berjudul 'Om Shanti Om'. Film ini meraih sukses dan mendongkrak nama Deepika.

Selain dikenal sebagai aktris, ia juga menjadi brand ambassador sejumlah merek ternama seperti Tissot, Sony Cybershot, Nescafe dan juga Kingfisher Airline.

8. Bipasha Basu

Bipasha Basu berhasil meraih karier yang cemerlang sebagai model di usia muda. Di saat usianya 17 tahun, ia sudah mendapatkan penghargaan di dunia model. Tetapi, dunia modelling ditinggalkan wanita kelahiran 7 Januari 1979 ini ketika ia mulai tertarik di bidang akting.

Kerja kerasnya di dunia akting tidaklah sia-sia. Ia berhasil mendapatkan prestasi di bidang tersebut. Berkat perannya di film perdananya berjudul 'Abbas Mustan's Ajnabee', Bipasha berhasil meraih penghargaan Filmfare Best Female Debut Award untuk aktingnya sebagai wanita menikah yang merelakan sang suami menikahi sahabatnya.

Berkat sejumlah peran yang dibintanginya, ia juga masuk dalam beberapa nominasi dalam penghargaan yang digelar di India. Pada tahun 2004 dan 2005, Bipasha berhasil terpilih menjadi wanita Asia terseksi di seluruh dunia versi Eastern Eye.

9. Riya Sen

Dunia akting bukanlah sesuatu yang asing bagi Riya Sen. Ia datang dari keluarga besar yang hampir semuanya berkecimpung di bidang akting. Mulai dari sang nenek, ibunya dan juga saudara kandungnya semua dibesarkan di dunia film.

Meski demikian, bukan berarti Riya Sen mudah untuk menggapai kariernya sebagai aktris. Ia harus menghadapi jatuh bangun terlebih dahulu sebelum menjadi artis terkenal sampai saat ini. Ia sudah membintangi film sejak usia 10 tahun. Kemudian ia menekuni dunia model. Debutnya di Bollywood saat ia bermain film 'Love You Hamesha'.

Selama kariernya di dunia film, Riya Sen sudah membintangi film dalam berbagai genre. Tak hanya itu, film yang dibintanginya itu mulai dari yang berbiaya kecil sampai yang mengeluarkan budget besar untuk ongkos produksinya. Tak semua film yang dibintanginya berhasil secara komersil. Ada juga yang gagal di pasaran.

10. Mallika Sherawat

Mallika dikenal di dunia film Bollywood berkat perannya yang 'berani' dalam setiap film yang dibintanginya. Di media Bollywood, artis kelahiran 24 Oktober ini lebih sering disebut sebagai simbol seks. Dia adalah salah satu bintang yang juga memiliki ambisi untuk go internasional.

Sebelum menekuni akting, Mallika lebih dulu dikenal publik lewat iklan di televisi. Ia pernah menjadi model iklan bersama aktor Amitabh Bachchan dan juga aktor Shah Rukh Khan. Salah satu film Mallika yang sukses berjudul 'Murder'. Lewat perannya di film tersebut, artis yang merahasiakan tahun kelahirannya ini berhasil mendapatkan nominasi untuk Best Actress di Zee Cine Award. Film ini juga mendapatkan penghasilan terbesar di tahun 2004 lalu.

Di tahun 2005, Mallika beradu akting dengan aktor Jackie Chan berjudul 'The Myth'. Di film itu, Mallika berperan sebagai seorang Putri India yang jatuh cinta dan di tolong Jackie Chan. Ini merupakan film internasional pertamanya. Berkat penampilannya di film ini, Mallika tampil di Festival Film Cannes.
Lima Wanita-wanita "Terpanas' Bollywood Sebelumnya

Sumber: VIVAnews

No comments:

Post a Comment