Wednesday, October 31, 2012

Technorati berfungsi sebagai directory blog di seluruh dunia

Dulu aku bingung apa sih fungsi Technorati? Menurutku menunya susah untuk dimengerti. Tetapi karena banyak sekali blogger yang memasang widget technorati di blognya maka aku jadi penasaran. Nah karena sekarang aku sudah ngerti dikit-dikit boleh dong dibagi ilmu barunya. 

Fungsi technorati adalah sebagai directory blog yang ada di seluruh dunia. Siapa saja boleh mendaftarkan blognya ke technorati apapun bahasa yang digunakan di blognya. Dari pendaftaran, maka sesama member technorati dapat tahu tentang blog kamu dan mungkin berminat untuk berkunjung ke blog kamu. Jika dia merasa blog kamu bermanfaat bagi dia maka dia akan memberikan cap Favorite buat blog kamu. Dari sini blog kamu akan mendapat ranking, yaitu dari berapa banyak yang memfavoritkan dan berapa banyak blog yang memasang linknya ke blog kamu lewat technorati.

Di technorati, kamu bisa melakukan ping yaitu memberitahu ke robot technorati bahwa kamu sudah melakukan update di blog kamu dengan memasukkan code unik diantara posting TCZAH8YC9CNM blog. kemudian verifikasi ke  technorati, jadi dechhh..

No comments:

Post a Comment