Enkripsi / Dekripsi stripslashes, gzinflate, dan base64.


Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjabarkan penggunaan praktis enkripsi dan dekripsi dari stripslashes, gzinflate, dan base64.


Permasalahan kali ini ter-ilhami oleh pembuatan website pribadi saya yang beralamat di http://priambodo.org dengan judul |Digital World|. Saya menggunakan template dari FreeThemeLayout dengan judul “limesquash 1 by FreeThemeLayout/DreamTemplate”
Permasalahan yang terjadi adalah, di footer template tersebut, terdapat pencatuman copyright dan author dari pembuat tema yang asli. Apabila dilihat dari script footer.php, akan tampak kode sebagai berikut:


Script tersebut adalah script yang telah di enkripsi stripslashes, gzinflate, dan base64. Bagaimana cara menggantinya? bagi anda yang sudah memahami php, css, html, akan terasa mudah. Akan tetapi apabila sebagai pemula seperti saya yang hanya bisa copy, edit, paste code, akan menjadi sangat rumit. Berikut adalah source yang saya gunakan sehingga bisa menjadi

Source – nya adalah:
Silahkan dikunjungi satu persatu. Cobalah dengan berbagai cara dan kombinasi. Selamat mencoba.
Nugroho Priambodo
mail@priambodo.org
http://priambodo.org

Post a Comment

1 Comments

  1. Saya tertarik dengan tulisan mengenai enkripsi deskripsi diatas, sangat bermanfaat untuk tugas yang sedang saya dapatkan. saya juga memiliki referensi mengenai enkripsi yang dapat anda kunjungi http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/kommit/article/view/1005/872
    Terimakasih

    ReplyDelete